Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Zahir, Oky, Wujutkan Kawasan Perkantoran Bupati Kabupaten Batu Bara.

Rabu, 22 Februari 2023, 05.12 WIB Last Updated 2023-02-21T22:12:51Z



Batu Bara | jurnalpost.net

 Bupati Batu Bara Ir H Zahir, M.AP mendampingi Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meletakkan Batu Pertama pembangunan kawasan perkantoran Pemkab Batu Bara di Area Kawasan Perkantoran Kecamatan Lima Puluh, Selasa (21/2/2023). 

Plt Kadis PUPR mengatakan bahwa akan di bangun Kantor Bupati 2 lantai ukuran 21×100 menghadap ke jalan nasional dengan anggaran Rp.54 miliar, berdiri diatas lahan 100×300 m seluas 3 Ha, dan akan dibangun Pondopo (Aula), manasik serta jalan disisi rel Kereta Api (KA). Sedangkan didepan Kantor Bupati akan dibuat tempat parkir, taman dan resapan air,” ujar Bresman Plt Kepala Dinas PUPR. 

Selanjutnya Bresman mengatakan, jalan masuk utama ke Kantor Bupati, melalui jalan lingkar di sisi rel KA. Nantinya jalan ini dibuat 2 jalur dengan pembatas jalan dibagian tengah, jalan masuk utama direncanakan dari jalan lingkar disisi rel KA agar tidak mengganggu lalu lintas di jalan nasional (Jalinsum)," jelasnya. 

Selain itu, Bresman juga memastikan kedepan Pemkab Batu Bara akan menyurati Kementerian PUPR agar dilakukan pelebaran jalan Nasional mulai dari batas Kelurahan Lima Puluh Kota di Banyuwangi Water Park hingga lokasi Perkantoran. konsepnya 2 jalur sedangkan ditengah dibuat pembatas jalan dengan total lebar setidaknya 22 meter. 

“Sudah ada konsep pelebaran sebelumnya jadi untuk langkah awal kita lakukan perkerasan di depan lokasi Perkantoran. Kita juga akan minta PLN memindahkan tiang listrik ke seberang jalan”, tegas Bresman. 

Lebih lanjut dikatakan Bresman Plt Kepala Dinas PUPR Batu Bara, guna pembangunan sarana berikutnya seperti GOR dan OPD serta Kejaksaan dan Pengadilan Negeri, akan dilakukan lagi pematangan lahan dibelakang kantor Bupati nantinya, ujarnya. 

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Batu Bara M. Syafii, SH memaparkan bahwa hari ini menjadi catatan bersejarah pasca pemekaran 16 tahun lalu, dimasa kepemimpinan Zahir dan Oky mampu mewujudkan Pembangunan Kantor Bupati. 

Selain itu, M Safii mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang menghibahkan beberapa luas tanah untuk pembangunan Rest Area dan tanah pembangunan Masjid di Laut Tador dan telah meresmikan Masjid Abdul Ar Rahman Ishak di Kecamatan Laut Tador, ujar Ketua DPRD Batu Bara tersebut. 

Sementara itu, Bupati Batu Bara dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas rencana pembangunan kantor Samsat Batu Bara oleh Kadis Bapenda Sumut Fadli juga putra daerah menjadi OPD di Sumut Bahar Siagian, juga Ucapan terimakasih Kepada Gubernur atas pemberian hibah tanah pertapakan SMA Negeri disamping Rest Area Laut Tador, ujar Zahir. 

Kantor Bupati Batu Bara Sumbangsih yang besar dari Gubernur dan DPRD Batu Bara maka tanah lahan ini terwujud, ucap Zahir. 

Disamping itu, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengatakan undangan ke Batu Bara seolah serasa pulang kampung, ujar Edy. 

Selain itu, Gubernur Edy memberikan langsung 25.000 sak semen untuk membangun awal Perkantoran Bupati Batu Bara 

"Disini daerah teraman di dunia dan letak geografisnya strategis didunia dan potensinya luar biasa, dan Kabupaten Batu Bara merupakan klaster dunia, ini mendorong niat Saya mencalonkan diri menjadi Gubernur di Sumut ini,” tutupnya. 

Selanjutnya kegiataan peletakkan Batu Pertama Kawasan Perkantoran Bupati Batu Bara didampingi Ketua DPRD Batu Bara, Wakil Bupati Batu Bara, Ketua Kadin Faizal, Ketua TP PKK, Wakil Ketua DPRD Batu Bara. Forkopimda, Danlanal, Kapolres, Kajari, Kepala BPN Asahan/Batu Bara, Kepala Desa, Kepala Dusun, Ketua BPD, Ketua LPM, tokoh pemekaran Kabupaten Batu Bara, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ketua Tim Penggerak PKK.

Sebelumnya acara pemberian Penghargaan Kepada Kepala BPN Batu Bara dan Asahan serta Manager PT Socfindo Indonesia Lima Puluh. Dirangakain acara ini juga penghargaan untuk desa kategori terbaik, operator keuangan desa terbaik yang diserahkan oleh Gubernur Edy Rahmayadi didampingi Bupati Batu Bara dan wakil Bupati, serta pemberian intensif dengan total dana 500 juta rupiah.

Sementara, Eks Kepala BPN Asahan yang sebelumnya adalah Ketua pembebasan tanah kawasan Perkantoran Bupati Batu Bara mendapatkan penghargaan bersama tim yang dipimpinnya dari Bupati Batu Bara. 

Pantauan wartawan, acara tersebut dihadiri ratusan masyarakat se- Kabupaten Batu Bara yang tersebar di 141 Desa 12 Kecamatan dan 10 Kelurahan, OPD, Kepala BPN Asahan & Batu Bara, Forkopimda Batu Bara, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. Sebelumnya acara diawali tari sambutan Edy Rahmayadi Gubernur Sumut dan Bupati Batu Bara H. Ir. Zahir, M.AP beserta rombongan, Pelantikan PC MABMI, Pelantikan PGRI, Pelantikan Kopri Kabupaten Batu Bara.

Tuah Sembiring.
Komentar

Tampilkan

  • Zahir, Oky, Wujutkan Kawasan Perkantoran Bupati Kabupaten Batu Bara.
  • 0

Terkini