Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

DALAM PERBAIKAN TANGGUL YANG JEBOL DI KELURAHAN SIMANGAMBAT.CAMAT.

Jumat, 03 Maret 2023, 19.12 WIB Last Updated 2023-03-03T12:12:32Z



 Madina  | jurnalpost.net

 Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal," Madina Bersyukur Madina Berbenah," senantiasa melakukan upaya yang terbaik untuk mensejahterakan masyarakat Madina termasuk melakukan upaya perbaikan tanggul yang jebol di aliran Sungai Aek Muara Sada Simangambat yang berada di persawahan Aek Sibontar di Lingkungan 1 Kelurahan Simangambat dan sawah yang tidak bisa ditanami di daerah sawah Aek Tapian  Joring, Aek Kalombuk, Aek Gonting Salak dan Saba Belok yang ada di Lingkungan 9, Kelurahan Simangambat.

Puluhan Hektare Sawah di Lingkungan 9 Kelurahan Simangambat , dan ratusan hektare  Sawah Aek Sibontar  yang tidak bisa ditanami akibat tanggul yang di Aek Sibontar jebol beberapa bulan yang lalu, sehingga masyarakat Kelurahan Simangambat dan Desa lainnya sangat resah akibat banyaknya sawah yang tidak bisa ditanami.

Mendengar keluhan masyarakat, Bupati Mandailing Natal, H.M.Ja'far Sukhairi Nasution terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk mengatasi permasalahan yang menimpa warga Kelurahan Simangambat maupun desa sekitarnya.

Kamis(2/3), Usaha Bupati Madina bersama Pemkab Madina tidak sia sia, Alat Berat sudah turun di daerah Aek Sibontar Lingkungan 1, Kelurahan Simangambat  untuk melakukan perbaikan tanggul jebol di daerah itu.

Kadis PUPR Madina, Elvi Yanti  Harahap , ST, didampingi Camat Siabu, Syukur Soripada Nasution MAP, Lurah Simangambat, Iswadi Idris Situmorang S.Sos bersama pejabat lainnya turun langsung kelapangan meninjau perbaikan tanggul yang jebol di Lingkungan 1 Kelurahan Simangambat.


Kepada awak media ini, Camat Siabu, Syukur Soripada Nasution menuturkan ada 2 titik yang akan dilakukan perbaikan di perbaikan di Kelurahan Simangambat.

" Ada 2 titik yang akan dilakukan perbaikan yang ada di Kelurahan Simangambat.Pertama, Perbaikan tanggul yang jebol di Aek Sibontar( belakang SPBU Simangambat), yang kedua, Perbaikan   di daerah Batu Tunggal  Kelurahan Simangambat," ungkapnya.

" Terima Kasih kepada  Bapak Bupati Madina yang telah menurunkan alat berat untuk perbaikan yang ada di dua titik di Kelurahan Simangambat, dengan harapan, semoga perbaikan ini dapat selesai dengan tepat waktu dan masyarakat dapat bertani kembali dengan baik,"  lanjutnya lagi.

" Adapun perbaikan di Batu Tunggal Kelurahan Simangambat, diperuntukkan kepada masyarakat petani di Lingkungan 9 Simangambat yang sangat membutuhkan air untuk persawahan mereka sekaligus untuk melancarkan air ke mesjid mesjid yang ada di Kelurahan Simangambat," sambungnya lagi 


" Sekali lagi atas nama  masyarakat Kecamatan, Kami mengucapkan terima kasih yang sebanyak banyaknya kepada bapak Bupati Madina dan instansi lainnya yang telah melakukan perbaikan sungai Aek Muara Sada Simangambat yang ada di Aek Sibontar dan Batu tunggal, semoga masyarakat petani dapat merasakan upaya yang dilakukan oleh Bupati Madina," katanya.

Hal senada juga dikatakan Lurah Simangambat, Iswadi Idris Situmorang S.Sos mengatakan terima kasih kepada Bapak Bupati Madina dan  Pemkab Madina yang telah menurunkan Alat Berat untuk perbaikan tanggul yang jebol dan pengerukan sungai di Batu Tunggal Simangambat.

Jum'at( 3/3), Alat Berat masih bekerja di Aek Sibontar Simangambat dengan melakukan pelurusan sedimen sekaligus pengerukan sungai Aek Muara Sada Simangambat.

Kepala Lingkungan beserta Sekling Se Kelurahan Simangambat sebagai perpanjang tanganan dari Kelurahan Simangambat  juga ikut berperan serta mengawal alat berat bekerja  agar perbaikan tanggul yang jebol dapat selesai dengan secapatnya.(Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • DALAM PERBAIKAN TANGGUL YANG JEBOL DI KELURAHAN SIMANGAMBAT.CAMAT.
  • 0

Terkini