Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Disdikbud Palas Laksanakan Sosialisasi Program Sekolah Penggerak Tahun 2023

Kamis, 16 Maret 2023, 09.11 WIB Last Updated 2023-03-16T02:12:04Z




PALAS  | jurnalpost.net

 Pemerintah Kabupaten Padang Lawas (Pemkab Palas) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Lawas (Disdikbud Palas) menggelar sosialisasi Program Sekolah Penggerak (PSP) Tahun 2023, di Aula Hotel Syamsiyah Sibuhuan, Jalan Surapati, Lingkungan III, Banjar Raja, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Selasa (14/03/2023).

PSP ditujukan untuk mendorong proses transformasi satuan pendidikan agar dapat meningkatkan capaian hasil belajar peserta didik secara holistik, baik dari aspek kompetensi kognitif (literasi dan numerasi) maupun non kognitif (karakter) untuk mewujudkan profil pelajar pancasila.

Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh 100 orang peserta yang terdiri dari 85 kepala sekolah SD, dan 15, kepala Sekolah SMP.

Menghadirkan dua Narasumber Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Provinsi Sumatera Utara, yakni Bapak Irwan TB, S.Pd, M.Pd dan Ibu Yuliana S.Pd, M.AP.

Dalam sambutannya, Kepala Disdikbud Hj.Rosidawati Pulungan S.Pd melalui Sekretaris M. Syahdin Daulay S.Pd, MM., didampingi Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Ahmad Damhuri SE, Program Sekolah Penggerak (PSP) adalah program untuk mendorong proses transformasi satuan pendidikan agar dapat meningkatkan capaian hasil belajar peserta didik secara holistik, baik dari aspek kompetensi kognitif (literasi dan numerasi) maupun non kognitif (karakter) untuk mewujudkan profil pelajar pancasila.

“Proses transformasi satuan pendidikan tersebut diawali dengan adanya Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, yaitu kepala sekolah dan guru sebagai upaya menciptakan SDM yang unggul,” kata Syahdin.

Ia menambahkan, kegiatan dilakukan bertujuan agar Kepala Sekolah di Palas sukses sebanyak mungkin dalam mengikuti Sosialisasi Program Sekolah Penggerak di kabupaten Palas kita ini.

“Untuk itu, sebagai mitra kerja dalam mensukseskan sosialisasi PSP Palas, Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Provinsi Sumatera Utara menghadirkan dua narasumber yang berkompeten tersebut diatas, untuk memberikan materi dalam sosialisasi ini,”ujarnya.

Melihat antusias dan semangat yang tinggi dari para kepala sekolah, Sekretaris Disdikbud Palas, berharap agar semua kepsek mengikuti kegiatan dengan serius dan lulus seleksi calon pelaksana PSP.

“Mari ikuti tahapan-tahapan kegiatan sesuai jadwal dengan baik dan serius, sebab yakinlah bahwa akan banyak sekali manfaatnya. Kita juga mengharapkan semoga semakin banyak sekolah pelaksana sekolah penggerak di Palas ini,” harapnya.

Menurutnya, kualitas pendidikan akan semakin baik jika Program Sekolah Penggerak sukses dilaksanakan di Palas. Sebab PSP dan BBGP akan melahirkan guru-guru profesional dan berkarakter baik.

“Kita berharap di Palas banyak guru serta kepsek yang berkompetensi dan berkarakter baik. Tentu hal diyakini akan menghasilkan layanan pendidikan berkualitas baik pada masyarakat Palas, sehingga akan terwujud profil pelajar pancasila yang dicita-citakan. Hal ini Tentu sesuai dan selaras dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Padang Lawas, Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya (Bercahaya), pungkas Sekretaris M. Syahdin Daulay S.Pd, MM., mengakhiri sambutannya.
Reporter:ilham syarif
Komentar

Tampilkan

  • Disdikbud Palas Laksanakan Sosialisasi Program Sekolah Penggerak Tahun 2023
  • 0

Terkini