Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pemerintah kabupaten Humbahas TP PKK Sosialisakan PHBS di Parlilitan.

Rabu, 15 Maret 2023, 23.25 WIB Last Updated 2023-03-15T16:26:09Z



DolokSanggul | jurnslpost.net

Ketua TP PKK Humbahas Ny Lidia Kristina Dosmar Banjar Nahor bersama TP PKK dari kabupaten Kunjungan Kerja (Kuker) ke Desa Sionom Hudon Tonga Kecamatan Parlilitan dalam rangka Sosialisasi, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Selasa 14-03.

Hadir dalam Sosialisasi; Camat Parlilitan Darmo Hasugian,Kepala UPT Puskesmas Parlilitan dr Lisbeth Yenny Sitohang, Kepala UPT Puskesmas Hutagalung Tostimour Manik, Kepala Desa dan Babinsa B Hutasoit, kepala Desa Sionom Hudon Tonga Sahat Hasugian dan masyarakat setempat.

Lidia Kristina Panjaitan menjelaskan PHBS, merupakan Perilaku atau tindakan mengupayakan Kebersihan dan kesehatan diri, sehingga berdampak positif pada kesehatan orang lain dan terutama lingkungan sekitar.Sosialisasi ini dilaksanakan untuk mencapai masyarakat yang lebih sehat lagi.

Kita harus hidup dengan sehat dengan cara bagaimana? Kita harus menjaga kebersihan,rajin makan sayur sayuran dan buah buahan.Namun kita makan sayur sayuran dan buah buahan harus di sesuaikan dengan kebutuhan diri sendiri dan akan menjadi sehat selalu dan terutama di sekitar kita sendiri.


Terutama menjaga kesehatan dengan cara melaksanakan makan sayur sayuran dan buah-buahan yang segar, kita harus gemar makan sayur sayuran dan buah-buahan, sudah pasti sehat.Bagi Balita di harapkan kepada Orang tua supaya tetap rajin memberi sayur sayuran dan buah-buahan, guna mencegah dan menghindari Stunting yang kita harapkan,tegas Ketua TP PKK Humbahas Kristina Panjaitan, ucapnya.(Jandi p)
Komentar

Tampilkan

  • Pemerintah kabupaten Humbahas TP PKK Sosialisakan PHBS di Parlilitan.
  • 0

Terkini