Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

H.Abdur Rahim Siregar ST.MT gelar reses bersama warga Desa Gunung Tua Raya, Kecamatan Panyabungan, Madin

Senin, 06 Maret 2023, 22.36 WIB Last Updated 2023-03-06T15:36:53Z
H.Abdur Rahim Siregar ST.MT gelar reses bersama warga Desa Gunung Tua Raya, Kecamatan Panyabungan, Madina.


Madina  |  jurnalpst.net

Anggota DPRD Sumatera Utara dari Fraksi PKS, H.Abdur Rahim Siregar, ST.MT, mengadakan Reses dengan perwakilan warga Desa Gunung Tua Raya,  di  Ladang Sari Ball Room, Desa Gunung Tua Panggorengan, Kecamatan Panyabungan, Madina, Senin(6/3).

Dalam acara tersebut, turut dihadiri Plh.Kades Gunung Tua Panggorengan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda Desa Gunung Tua Raya, diantaranya hadir, Zamharir Rangkuti dan lainnya.

Tak lupa, Camat Panyabungan, Edi Sahlan Matondang, SH.,MM, juga hadir dalam acara tersebut.

Amatan awak media, peserta reses diperkirakan lebih dari 100 orang, kegiatan reses tersebut berjalan lancar dan sukses.


Dalam acara diskusi, ada seorang  peserta menanyakan kepada Anggota DPRD Sumut, H.Abdur Rahim Siregar ST.MT, mengapa ada reses,dan juga seorang peserta menanyakan, mengapa menjadi anggota DPRD harus orang yang berada(kaya), dan seorang peserta juga mengeluhkan, Ada Kamar mandi Ibu Ibu Desa Gunung Tua Panggorengan yang tidak layak lagi, dan kami dari warga Gunung Tua Panggorengan sudah mengusulkan pembangunan Kamar  mandi  dalam Musrenbang Desa, namun belum terealisasi dan bermohon kepada Anggota DPRD Sumut, H.Abdur Rahim Siregar agar membangun Kamar Mandi Wanita agar lebih baik lagi.

Menanggapi hal itu, Anggota DPRD Sumut, H.Abdur Rahim Siregar dengan tenang menjawab pertanyaan ketiga orang tersebut.

Adapun kata  Reses menurut H.Abdur Rahim Siregar adalah reses berarti rehat(berhenti sebentar).Berhenti sebentar bukan berarti tidak bekerja namun kita berhenti bekerja dari Aktivitas sehari hari di Gedung DPRD Sumut, untuk datang menjumpai konstutuen kita agar menjemput aspirasi warga untuk dibahas dalam rapat DPRD Sumatera Utara.

Begitu juga dengan pertanyaan warga, mengapa harus orang yang berada yang bisa menjadi Anggota DPRD.Hal itu dibantah H.Abdur Rahim Siregar, dimana tidak semuanya harus melalui uang biarpun tidak bisa dipungkiri uang dapat memuluskan jalan menuju Anggota DPRD.

Menurut survei, H
Abdur Rahim Siregar menceritakan sekitar 70 % pemilih masih uang masih jadi penentu dan 30 % pemilih, memilih dengan dengan ketokohan, karakter calon dan lainnya.itulah pemilih yang rasional.Oleh karena itu, kita harus bisa memetakan pemilih yang rasional dan pemilih yang berdasarkan materi dan lainnya, dengan begitu ,kita bisa menentukan jalan kita untuk menang menjadi wakil rakyat.

Mengenai kamar mandi yang dikeluhkan oleh para Ibu Ibu, H.Abdur Rahim Siregar menjawab, berhubung dalam acara kita ini ,ada bapak Kades, Bapak Camat, nanti kita harapkan kepada mereka untuk dibangun kamar mandi ini.kebetulan juga sehabis acara ini, saya ada jadwal bertemu dengan Kader PKS di Kantor PKS, dan sehabis itu, saya ada jadwal berjumpa dengan Ibu Wabup Madina petang ini.

" Akan saya sampaikan usul dari Kaum Ibu ini tentang Kamar Mandi, Bilamana Pemkab Madina tidak mampu membangun kamar mandi ini, saya akan turun tangan langsung dari DPRD Sumut untuk membangun kamar mandi ini," tegas rahim menyahuti usul Ibu dari warga Desa Gunung Tua Panggorengan.


Dalam kesempatan tersebut, H.Abdur Rahim Siregar ST.MT,mengajak peserta untuk bersatu padu dalam memperjuangkan kemajuan di Kabupaten Madina, sekaligus meminta Do'a restu kepada warga yang hadir agar dirinya mampu menjalankan amanah yang diberikan warga sebagai anggota DPRD Sumut Priode 2019- 2024, serta mengajak semua yang hadir agar saling mendo'akan kepada Allah SWT, Kiranya Allah SWT dapat memudahkan segala urusan kepada kita semua untuk dapat selalu berbuat baik kepada sesama.(Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • H.Abdur Rahim Siregar ST.MT gelar reses bersama warga Desa Gunung Tua Raya, Kecamatan Panyabungan, Madin
  • 0

Terkini