Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Anggota DPRD Sumut, H.Fahrizal Efendi Nasution SH, Hadiri Penammatan Santri/Santriyah Kelas 4 dan Kelas 7 Angkatan 10.

Senin, 06 Maret 2023, 22.25 WIB Last Updated 2023-03-06T15:25:45Z



Madina  |  jurnalpost.net

Anggota DPRD Sumut , H.Fahrizal Efendi Nasution  Muhammad hadiri Penammatan Santri- Santriyah Ponpes Abinnur untuk kelas 4 dan Kelas 7 ,angkatan 10 tahun 2023, Kelurahan   Mompang Jae, Kecamatan Panyabungan Utara, Madina, Senin( 6/3).

Dalam sambutannya, H.Fahrizal Efendi SH mengatakan  dalam kesempatan yang berbahagia dan yang saya muliakan pemilik Ponpes Abinnur, bapak Ahmad saukani Hasibuan bersama  dewan pengajar dan pustaka yang telah bekerja keras siang malam untuk memberikan pendidikan kepada santri dan santriah, dimana hari ini telah  berhasil menamatkan  sebanyak 145 orang santri - santriyah dan  kami dari DPRD Sumatera Utara,  pertama sekali kami memberikan apresias kepada Ponpes Abinnur angkatan 10,  tentu kami sangat  bangga melihat keberadaan pondok pesantren yang hari ini dengan usia berdiri kurang lebih 16 tahun.

H.Fahrizal Efendi Nasution SH juga  Gubernur Sumatera Utara dalam setiap tahunnya telah memberikan  bantuan sosial kepada masyarakat Sumatera Utara untuk  mendukung pelaksanaan pembangunan di seluruh pesantren dan seluruh rumah ibadah yang ada di Sumatera Utara .

" Namun karena basis sayab adalah  Kabupaten Mandailing Natal, maka kami fokus hari ini untuk mendukung pesantren-pesantren yang ada di jadi termasuk Pesantren Al Hadits yang di Desa Huta Baringin, pada bulan empat ini akan mendapat bantuan  400 juta dan 950 juta untuk Pesantren Darul Ikhlas,  kita sumbangkan dari APBD provinsi Sumatera dan banyak lagi, " ungkap.


"  satu orang anggota DPRD Sumut,   ada 5 miliar untuk dibagikan kepada seluruh rumah ibadah , Ponpes  dan lainnya,   kami berharap masyarakat dapat mendukung kami dalam melaksanakan  fungsi kami selaku mewakili bapak ibu saudara sekalian di DPRD Sumatera Utara dari sumur tujuh," sambungnya lagi.

Sebelumnya, Pimpinan Ponpes Abinnur, Buya H.Ahmad Saukani Hasibuan mengatakan terima kasih atas kedatangan bapak H.Fahrizal Efendi Nasution SH, selaku  anggota DPRD Sumut Priode 2014 - 2019 dan Priode 2019 - 2024, dari fraksi Partai Hanura dan Ketua Plt.DPC Partai Hanura  Kabupaten Madina.

" Semoga kita berdo'a  Bapak H.Pahrizal Efendi Nasution SH, insya Alloh tetap terpilih  nantinya  sebagai Anggota DPRD Sumut, sebagai perwakilan kita terutama dari Kabupaten Mandailing Natal dalam Priode berikutnya, amin ya robbal alamin," ungkap Buya Ahmad Saukani Hasibuan.

" Bapak H.Fahrizal Efendi Nasution SH, telah banyak membantu pembangunan  lokal di Ponpes Abinnur, baru baru ini H.Fahrizal Efendi Nasution  telah membangun sebanyak 3 lokal dan saat ini kita akan membangun jalan masuk ke Mesjid  Tahfizul Al -Qur'an, " lanjutnya lagi 


" Alhamdulillah, berkat dukungan kita semua , insya Allah kita akan membangun gedung asrama kepada Hafiz-hafizah kita, sebagai tempat penghapal Al- Qur'an  di Ponpes Abinnur," katanya.

Ia juga menceritakan untuk Penammatan Santri- santriyah Ponpes Abinnur angkatan 10, 145 orang dimana pendaftar di Ponpes Abinnur 7 tahun yang lalu adalah 250 orang.
Adapun rinciannya, 61 orang santri dan 84 orang santriyah, dan untuk santri - santriyah yang tammat kelas 4 adalah 293 orang, dengan rincian 168 orang santri dan 125 santri yah dan jumlah santri-santriyah Ponpes Abinnur semuanya berjumlah 2500 orang.

Dalam acara itu, turut dihadiri dalam acara tersebut, Camat Panyabungan Utara, Camat Panyabungan Timur mewakili Bupati Madina, Kapolres Madina, AKBP.H.M Reza CAS.,SIK.,SH.,MH, dalam hal ini diwakili Kabag Ren Polres Madina, Kompol Abdur Rahman Siregar, Mewakili Kakan Kemenag Madina, Pimpjnan Ponpes se Mandailing Natal, Orang tua Santri- santriyah Ponpes Abinnur.

Dalam acara itu turut hadir pula dari perwakilan UIN Syuhada, Syech Rido Al Riswan.(Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Anggota DPRD Sumut, H.Fahrizal Efendi Nasution SH, Hadiri Penammatan Santri/Santriyah Kelas 4 dan Kelas 7 Angkatan 10.
  • 0

Terkini