Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Humbahas Berangkatkan Guru Untuk Latih Matematika Gasing ke Simalungun dan Sumedang.

Kamis, 30 Maret 2023, 20.23 WIB Last Updated 2023-03-30T13:23:44Z



Doloksanggul | jurnalpost.net

Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjar Nahor SE, kembali berangkatkan sebanyak empat tenaga pendidik sebagai fasilitator/asisten trainer untuk melatih para guru dan pelajar di Kabupaten Simalungun dan Kabupaten Sumedang dalam pembelajaran matematika dengan Metode Gasing.

Pemberangkatan itu dilakukan sehubungan dengan rencana pelaksanaan program Pandai berhitung dengan Metode Gasing di kabupaten Simalungun,Jawa Barat yang akan dilaksanakan pada 30 Januari sampai 15 Pebuari 2023.
Hal itu dikatakan Bupati melalui Kepala Dinas pendidikan Humbahas Selasa 24-01-23 di Kantornya.

Kemarin tanggal 24 kita kembali berangkatkan tiga orang guru yang ditunjuk oleh Yayasan Teknologi Indonesia Jaya untuk melatih Matematika dalam Metode Gasing ke kabupaten Simalungun dan sat orang guru ke kabupaten Sumedang aka kita berangkatkan pada tanggal 27 Januari ", ucapnya.

Tiga guru yang diberangkatkan ke kabupaten Simalungun tersebut yaitu;Feronika Silitonga dari SDN 173403 Sirisirisi ,Ramsita Heleria Marbun dari SDN 173406 Sileang ,Ekasulastri Sitohang dari SDN 177061 Silaban Margu.

Satu orang guru yang aka diberangkatkan ke kabupaten Sumedang yakni;Livia Yulia Sihombing.

Diketahui Pemkab Humbahas sebelumnya sudah memberangkatkan beberapa guru untuk melatih Siswa dan para guru di beberapa kabupaten di Indonesia yakni; Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Bali', Kabupaten Monokwari Papua Selatan,dan Kabupaten Morowali.

Ini merupakan kebanggaan bagi kita,dimana para guru guru kita dianggap berhasil dalam pembelajaran dengan Metode Gasing tersebut ", ucapnya.

Makanya daerah lain melalui Yayasan Teknologi Indonesia Jaya meminta agar Metode itu dikembangkan di daerahnya.Dan ini termasuk salah satu komitmen kita bersama dengan Bupati dalam pengembangan pembelajaran di dunia pendidikan, khusus kabupaten Humbang Hasundutan", ucap Jonny Gultom.(Jandi P)



Komentar

Tampilkan

  • Humbahas Berangkatkan Guru Untuk Latih Matematika Gasing ke Simalungun dan Sumedang.
  • 0

Terkini