Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KEC: PARANGINAN TERPILIH JADI KECAMATAN INSPEKSI VISUAL ASAM ASETAT.

Selasa, 07 Maret 2023, 19.20 WIB Last Updated 2023-03-07T12:21:07Z


Doloksanggul | jurnalpost.net

Kab:Humbang Hasundutan Kecamatan PARANGINAN terpilih menjadi Kecamatan test Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA).Paranginan menjadikan satu satunya kecamatan dari 10 kecamatan di kab:Humbang Hasundutan yang akan di perlombakan pada tingkat Provinsi Mei 2023 yang akan datang di Medan.

Hal itu disampaikan Ny Lenny Marlina,Parlin Siahaan Sebagai Ketua TP PKK kecamatan Paranginan,Pada saat pembukaan Penggalangan Komitmen mensukseskan program Kecamatan Paranginan menjadi kecamatan IVA tes di Aula Kantor Camat Paranginan 06-02.

Lenny Marlina mengatakan ke para Media , bahwa IVA tes merupakan Cara Sederhana untuk mendeteksi lebih dini Kanker leher rahim, dengan demikian Pemeriksaan IVA tes merupakan Pemeriksaan Skrining dari pap smear secara gratis yang sangat berguna bagi kaum Ibu pada usia yang Subur (PUS). Kita harus membangun komitmen untuk menjadikan kecamatan Paranginan menjadi kecamatan IVA tes dimana pelaksanaanya sangat mudah di laksanakan dengan peralatan yang sederhana.

Pada kesempatan itu Ny Marista Tony Sihombing Wakil Ketua PKK  kabupaten Humbang Hasundutan memberikan Pembekalan Pelaksanaan tentang IVA tes,dan pentingnya Kesehatan Ibu Usia Subur untuk mencegah Kanker Servics.

IVA tes adalah mendeteksi dini tentang Kanker leher rahim yang membahayakan ibu Usia Subur, ucapnya.

Sementara Parlin Siahaan Camat Paranginan mengatakan akan di adakan Pencanangan kepada 300 orang PUS mencakup 2 Desa di kecamatan Paranginan, dan akhirnya terlaksana 1.500 orang ibu PUS di tempat yang sama Enanati Manalu SKM ,sebagai Kapus Puskesmas Paranginan mengatakan juga, bahwa SDM di puskesmas yang ia pimpin mengaku sudah Cukup dia mengatur,dan sangat Optimis akan mencapai target yang diharapkan bersama.(Jandi Purba).
Komentar

Tampilkan

  • KEC: PARANGINAN TERPILIH JADI KECAMATAN INSPEKSI VISUAL ASAM ASETAT.
  • 0

Terkini