Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

SMA Swasta Daerah Sei Bejangkar Raih Juara II Tahfiz Qur'an Diseleksi Musabaqah Tilawati Qur'an (MTQ) Tingkat SMA Dan SMKSenin, 7 Februari 2023 .

Rabu, 08 Maret 2023, 02.52 WIB Last Updated 2023-03-07T19:53:00Z



Batu Bara | jurnalpost.net

UPTD Cabang Dinas Pendidikan Kisaran melaksanakan kegiatan seleksi MTQ Jenjang SMA dan SMK Kabupaten Asahan dan Batu Bara yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Air Putih,(27/02/2023.

Menurut Ketua Panitia pelaksana seleksi MTQ Drs.H.Syaifuddin Hazmi Lubis mengatakan bahwa Pada kegiatan seleksi MTQ yang dilaksanakan di Cabang Dinas Pendidikan Kisaran dengan membagi zonasi yaitu kabupaten asahan dan kabupaten batu bara, pada kegiatan seleksi MTQ tersebut ada beberapa cabang perlombaan yang diperlombakan, yaitu Tilawah, Tahfiz, Kaligrafi Islam, Syahril Qur’an, dan Cerdas Cermat.

Di Kabupaten Batu Bara terdapat 23 Satuan Pendidikan Tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), ungkapnya.

Kepala sekolah SMA Swasta Daerah Sei Bejangkar Didi Riswan,S.Kom.Gr. kepada wartawan mengatakan bahwa "Dalam hal ini SMA Swasta Daerah Sei Bejangkar mengutus Peserta Didik yang mengikuti Seleksi MTQ tersebut dengan bidang lomba yaitu Tahfiz Qur’an dengan Nama Peserta Didik Imam Ramadhanu peserta didik Kelas XI-2 PSP dengan Nomor NPP 03".
Bidang perlombaan seleksi MTQ tersebut untuk Tahfiz sesuai dengan kriteria panitia materi yang di perlombakan adalah Juz 30 dan Juz 1. Peserta Didik yang bernama Imam Ramadhanu menguasai Juz 1,2,3 dan 30,sehingga peserta didik tersebut Meraih Juarah II (Dua) pada Seleksi MTQ Tingkat Kabupaten Batu Bara,jelasnya.

Kepala Sekolah SMA Swasta Daerah Sei Bejangkar Didi Riswan,S.Kom.Gr. yang didampingi oleh Kepala SMK Swasta Daerah Sei Bejangkar Drs Idris memberikan Apresiasi yang sangat tinggi kepada peserta didik yang mengikuti kegiatan seleksi tersebut,dan Pihak Sekolah memberikan Kompensasi terhadap peserta didik yang mengikuti kegiatan tersebut dengan Membebaskan Peserta Didik tersebut dari Iuran Bulanan Administrasi Sekolah, ungkapnya.

Dengan harapan SMA Swasta Daerah Sei Bejangkar dapat melahirkan peserta didik yang memiliki kemampuan dalam segala bidang.

Sesuai dengan Program Pendidikan yang saat ini disandang oleh SMA Swasta Daerah Sei Bejangkar yaitu Program Sekolah Pengerak dengan konsep Profil Pelajar Pancasila, salah satunya adalah Beriman, Bertakwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa, harapnya.

Tuah Sembiring.
Komentar

Tampilkan

  • SMA Swasta Daerah Sei Bejangkar Raih Juara II Tahfiz Qur'an Diseleksi Musabaqah Tilawati Qur'an (MTQ) Tingkat SMA Dan SMKSenin, 7 Februari 2023 .
  • 0

Terkini