Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pelatihan Pengurus PKK se Kabupaten Humbang Hasundutan.

Jumat, 17 Maret 2023, 10.37 WIB Last Updated 2023-03-17T03:37:34Z



Doloksanggul | jurnalpost.net

Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjar Nahor SE, yang diwakili Kadis Plt PMDP2A Parman Lumbangaol,ST membuka Secara resmi Kegiatan dan pelatihan Pengurus dan penggerak pemberdayaan kesejahteraan keluarga (TPPKK) se-kabupaten Humbang Hasundutan 16-03 yang berpusat di Aula Hutamas Perkantoran Tano Tubu kecamatan Doloksanggul.

Dalam sambutan yang tertulis Bupati Dosmar Banjar Nahor SE yang dibacakan oleh Kadis Plt PMDP2A Parman Lumbangaol ST, menyampaikan bahwa Pelatihan ini merupakan ajang yang baik dan strategis untuk tujuan mensinergikan tentang kegiatan PKK.
Kegiatan ini juga merupakan cara dan teknis dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya kepengurusan TP PKK mulai dari tingkat Desa sampai Kabupaten.

Disampaikan juga bahwa pembangunan tidak hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga tanggung jawab semua pihak TP PKK. Keberhasilan pembangunan akan menghasilkan, jika semua pihak saling memahami dan bahu membahu.Untuk itu juga pemerintah mengharapkan supaya TP PKK, Kabupaten, Kecamatan dan Desa agar selalu berperan aktif dalam melaksanakan pembinaan kepada keluarga dan masyarakat.Kami menghimbau agar Kader" TP PKK beserta Pengurus TP PKK yang mengikuti pelatihan ini mempergunakan dan memanfaatkan pelatihan ini sebaik mungkin untuk menambah wawasan serta pengetahuan yang diterapkan di tengah"masyarakat.

Pada kesempatan kali ini ketua TP PKK kabupaten Humbang Hasundutan Ny.Lidia Dosmar Banjar Nahor mengapresiasi kegiatan pelatihan TP PKK kabupaten, Kecamatan,dan Desa dalam melaksanakan tugas untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Diharapkan dengan pelatihan ini agar bermanfaat meningkatkan pengurus TP PKK masing" Pokja dalam tugas dan fungsinya.Usai pembukaan pelatihan, Ketua TP PKK kabupaten Humbang Hasundutan bersama Ketua TP PKK Provsu mengunjungi tempat pelatihan yang di bagi 3 tempat yaitu;Aula Hutamas, Pendopo perkantoran Bukit Inspirasi dan Kantor Camat Doloksanggul.


Selain mengunjungi tiga lokasi, rombongan juga menyambangi ,PAUD Pembina dan SMP 1 Negeri Doksa dimana dilaksanakan kegiatan penyuluhan bagi Putri remaja oleh Dinas Kesehatan.Pada kegiatan pelatihan ini adapun Narasumber dari Sekretaris l PKK Provsu Riza Vaklevi Lubis, Ketua Pokja l TP PKK Provsu Ny Bidasary Daulay, Sekretaris Pokja l TP PKK Ny Yuniar Marpaung, Sekretaris Pokja lll TP PKK Provsu Ny Nino Purwadi dan Ketua Pokja IV TP PKK Provsu Ny Deliana.(Jandi P)
Komentar

Tampilkan

  • Pelatihan Pengurus PKK se Kabupaten Humbang Hasundutan.
  • 0

Terkini