Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

MAN 1 Padang Lawas Plus Ketrampilan dan Riset Gelar Khataman Al-Qur’an sekaligus Penammatan Siswa/i Kelas XII

Jumat, 17 Maret 2023, 06.15 WIB Last Updated 2023-03-16T23:15:25Z




PALAS | jurnalpost.net

 MAN 1 Padang Lawas Plus Ketrampilan dan Riset menggelar acara Khataman Al Qur’an dan sekaligus tasyakuran penammatan siswa kelas XII T.P. 2022/2023 yang dilaksanakan di Lapangan MAN 1 Padang Lawas di Sibuhuan, Kamis (16/03/23).

Dengan membawa tema : ” Tingkatkan Ibadah dan Ukhuwah Islamiyah serta dapat mengamalkan isi Kandungan Al-Qur’an Dalam Tatanan Kehidupan “, Acara Khataman Al-Qur’an dan Penammatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa/i kelas XII, Kepala Madrasah, Dewan Guru dan Staf Kependidikan MAN 1 Padang Lawas, serta melibatkan seluruh pengurus OSIM MAN 1 Padang Lawas, Komite Sekolah MAN 1 Padang Lawas, UKS dan Polisi Sekolah.

Turut Hadir Kadis Dikbud Padang Lawas Hj.Rosidawati Pulungan S.Pd, Kakan kemenag H.Abdul Manan MA, Camat Barumun Fauzan Daulay SH, Ka.MAN Hj.Mahnidar A.Nasution S.Ag, Mantan Sekda Drs.H.Irpan Soaduon Hasibuan, Ka.MTsN 1 Padang Lawas, para Kasi/kasubbag di Kemenag Padang Lawas beserta orangtua Siswa/i dan undangan lainnya.

Setelah pelaksanaan Ujian Madrasah selesai maka siswa kelas XII MAN 1 Padang Lawas melaksanakan tadarus menamatkan 30 Juz Al-Qur’an, kemudian pada hari ini digelar acara Khataman Al-Quran secara bersama-sama. Khataman ini dilaksanakan dengan penuh khidmat sebagai tanda syukuran karena siswa kelas XII telah menyelesaikan pembelajaran di MAN 1 Padang Lawas.

Kepala MAN 1 Padang Lawas Hj.Mahnidar Azwarni Nasution S.Ag, mengatakan, dengan membaca Al-Quran hendaknya menjadikan siswa MAN 1 Padang Lawas semakin mencintai Al-Qur’an, dan Khatam ini bukan berarti sudah selesai untuk membaca Al-Quran tetapi untuk lebih giat lagi membaca dan mempelajari Al Qur’an lebih dalam lagi khususnya dalam hal tajwid dan makhrajnya.

Dan sebagai kata-kata perpisahan bagi siswa kelas XII, saya berpesan kepada seluruh siswa kelas XII untuk terus bersungguh-sungguh dalam belajar dijenjang berikutnya dan jika yang ingin bekerja agar bekerja dengan baik, dan yang tidak boleh dilupakan tetaplah berbakti kepada kedua orangtua dan tetap menghormati guru-guru walaupun sudah menjadi alumni, jangan pernah melawan kepada orang tua, karena disetiap langkah kita ada doa orang tua, dan selalu berbakti kepada orang tua agar kehidupan kita kedepannya menjadi baik.

Hj.Mahnidar Azwarni mengharapkan, semua kegiatan yang dilaksanakan tersebut membuat anak didik akrab dengan Al-Qur’an, karena diwajibkan setiap hari membacanya. Tidak hanya di madrasah, tapi juga dibaca di rumah. “Kami harapkan meskipun sudah lulus Madrasah, kebiasaan membaca Al-Qur’an setiap hari tetap dilaksanakan. Mudah-mudahan apa yang kita baca ini bernilai pahala disisi Allah SWT dan senantiasa hati dan jiwa kita disinari oleh Al-Qur’an. Semoga Madrasah kita senantiasa berpegang teguh kepada Al-Qur’an.” tutupnya.

Amatan Media, pelaksanaan penammatan juga dihiasi dengan berbagai penampilan tari tarian, tata busana, tata boga dan Gordang Sambilan, dilanjutkan salam salaman antara Guru, Orangtua dan Siswa/i kelas XII, setelah itu acara dilanjutkan dengan makan bersama sebagai rasa kebahagiaan dan rasa persaudaraan diantara keluarga besar MAN 1 Padang Lawas.
Reporter : ilham syarif
Komentar

Tampilkan

  • MAN 1 Padang Lawas Plus Ketrampilan dan Riset Gelar Khataman Al-Qur’an sekaligus Penammatan Siswa/i Kelas XII
  • 0

Terkini