Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Plt. Bupati padang lawas Hadiri Pra Musrenbang RKPD Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024 Zona Pantai Barat di Sipirok

Selasa, 14 Maret 2023, 14.41 WIB Last Updated 2023-03-14T07:41:29Z


PALAS | jurnalpost.net

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Padang Lawas drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt., MM., M.Si., MH (AZP) didampingi Sekda Arpan Nst, S.Sos dan sejumlah pimpinan OPD Padang Lawas menghadiri Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Pra Musrenbang) RKPD Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024 Zona Pantai Barat, bertempat di Gedung Serba Guna Kabupaten Tapanuli Selatan, Sipirok, Selasa (14/3/23).

Pra Musrenbang tersebut diikuti Kabupaten Tapanuli selatan, Kabupaten Padang Lawas, Kabupaten Padang Lawas Utara, Kota Padang Sidempuan, Kabupaten Tapanuli tengah, Kabupaten Mandailing Natal, dan Kota Sibolga, yang langsung dibuka oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi ditandai dengan pemukulan gong.

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi dalam arahannya menyampaikan, kepada para kepala daerah agar pada Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024, untuk memfokuskan pada sektor pertanian, peternakan dan infrastruktur, setelah program kebutuhan dasar, pendidikan dan kesehatan.


“Kalau tidak bisa melakukan perubahan, kita akan jadi susah sekali. Makanya saya ingin fokus, program (Musrenbang RKPD 2024 mendatang) pembangunan pertanian, peternakan dan infrastruktur. Karena dampak pembangunan, banyak sekali areal persawahan menjadi perumahan dan membuat lahan pertanian terus berkurang,” jelas Edy Rahmayadi.

Untuk itu, Edy berpesan kepada seluruh pimpinan OPD, agar merencanakan program kerja dengan baik. Sebab kebutuhan dasar pendidikan dan kesehatan perlu ditopang dengan upaya memajukan perekonomian masyarakat.


“Ayo kita bergandengan tangan, jangan pesimis, kita harus optimis. Kita yakinkan mampu. Untuk ini, saya sering ‘memarahi’ kepala dinas dalam mengejar program pembangunan. Sebab kalau ada kesalahan, yang salah itu bukan anak buahnya, tetapi kepala daerahnya,” sebut Edy Rahmayadi.
Reporter : ilham syarif
Komentar

Tampilkan

  • Plt. Bupati padang lawas Hadiri Pra Musrenbang RKPD Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024 Zona Pantai Barat di Sipirok
  • 0

Terkini