Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

PLT. BUPATI PADANG LAWAS HADIRI PERINGATAN ISRA' MI'RAJ NABI MUHAMMAD SAW SEKALIGUS PENYAMBUTAN BULAN RAMADHAN 1444 H TINGKAT KABUPATEN PADANG LAWAS TAHUN 2023.

Selasa, 21 Maret 2023, 04.56 WIB Last Updated 2023-03-20T21:57:54Z




Palas | jurnalpost.net

Plt. Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhamammad SAW dan Penyambutan Bulan Suci Ramadhan 1444 H/2023 M tingkat Kabupaten Padang Lawas .

Acara yang digelar di Los Pasar Padang Hasior Kecamatan Sihapas Barumun, Senin, (20/03/23) turut dihadiri Pabung Kodim 0212/TS Kapen Inf. Anhar Jusar, Perwakilan PA Sibuhuan, Sekdakab. Padang Lawas Arpan Nst, S.Sos, Asisten III Drs.Amir Soleh Nasution, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Drs. Irwan Halomoan, MM, Para Kepala OPD, Camat Se kabupaten Padang Lawas, Pinca PT. Bank Sumut Sibuhuan Indra Syah Edison, Para Kepala Desa, Perangkat desa dan ribuan anggota Majelis ta'lim Kecamatan Sihapas Barumun dan sekitarnya.

Dalam sambutannya Plt. Bupati mengapresiasi antusias masyarakat memeriahkan acara tersebut.

"Saya mengapreasi dan berterima kasih atas antusias warga khususnya Kecamatan Sihapas Barumun dan Kecamatan Eks Barumun Tengah dalam memeriahkan acara ini. Dari pantauan saya ribuan warga tumpah memadati los pasar Padang Hasior untuk mengikuti Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhamammad SAW dan Penyambutan Bulan Suci Ramadhan 1444 H/2023 M Kabupaten Padang Lawas, ucap Plt. Bupati.

Pada kesempatan ini pula Plt. Bupati mengatakan kegiatan semacam ini sangat diperlukan untuk meningkatkan tali silaturrahim baik antara warga dengan warga ataupun warga dengan pemerintah.

"Mudah-mudahan silaturahim yang kita bangun pada hari ini akan mempererat tali persaudaraan dan merasakan kebahagiaan bersama untuk mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara. Persaudaraan ini kiranya akan utuh dan kokoh terlebih pada masa yang akan datang. 

Dan mari sama berdoa kiranya berkah Isra' Mi'raj dan silaturrahim ini mendapat ridho dari Allah SWT. Dan mudah mudahan dijauhkan dari malapetaka dan bahaya, imbuhnya.

Kemudian Plt. Bupati sempat menyinggung bahwa penuntasan jalan menuju ibukota Kecamatan Sihapas Barumun akan selesai dalam tahun ini.

"Saya berkomitmen, sisa jalan sepanjang ± 4 KM yang belum tuntas tahun lalu akan diselesaikan tahun ini dengan perkiraan anggaran sebesar Rp.12 Milyar dari DAK. InsyaAllah awal ramadhan ini pengerjaannya akan dimulai, ujarnya

Oleh karena mohon doa dan dukungan semua pihak agar proyek ini berjalan dengan lancar. Nantinya jalan dari simpang Marenu sampai ibukota Sihapas Barumun akan bagus dan mulus. Dari tahun lalu masyarakat sudah dapat menikmati akses jalan yang sudah bagus dan tahun ini akan semakin bagus lagi dengan harapan perekonomian warga akan semakin meningkat, timpal Plt. Bupati.

Selain itu, dihadapan ribuan masyarakat ia juga telah berkomitmen pembangunan jalan di Kecamatan Barumun Barat akan dirampungkannya pada tahun ini.

Sebelum menutup sambutannya, Plt. Bupati mengajak seluruh warga, menyambut bulan ramadhan tahun ini dengan penuh suka cita dan berprinsip seolah-olah   ramadhan tahun ini akan menjadi yang terakhir bagi diri sendiri.

"Tahun depan belum tentu kita akan berjumpa lagi dengan bulan ramadhan. Maka jadikan bulan ini untuk menambah kesolehan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

" Marhaban ya Ramadhan, Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1444 H/2023 M kepada Seluruh Masyarakat Padang Lawas, semoga Allah SWT memberikan kesehatan,  kekuatan dan kemudahan dalam menjalankannya. Dan meraih banyak berkah, rahmat serta ampunan dari-Nya tandas Plt. Bupati.

Giat ini diisi dengan tausiyah dari Al Ustadz H. AHmad Nurdin Nasution, S.Pd guru besar Pondok Pesantren Mustafawiwah Purba Baru Mandailing Natal tentang keutamaan Bulan Ramadhan, maka selayaknya bulan ini disambut dengan sukacita dan penuh kegembiraan dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan untuk mendapat kemuliaan dari Allah SWT.
Reporter:ilham syarif
Komentar

Tampilkan

  • PLT. BUPATI PADANG LAWAS HADIRI PERINGATAN ISRA' MI'RAJ NABI MUHAMMAD SAW SEKALIGUS PENYAMBUTAN BULAN RAMADHAN 1444 H TINGKAT KABUPATEN PADANG LAWAS TAHUN 2023.
  • 0

Terkini