Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Rapat Paripurna DPRD Batubara Tentang 2 Ranperda Bersama Bupati Batubara .

Rabu, 22 Maret 2023, 10.13 WIB Last Updated 2023-03-22T03:13:53Z

  

Batu Bara | jurnalpost.net

 Rapat Paripurna Anggota DPRD Batu Bara Penyampaian nota 2 Ranperda, 1.Ranperda tentang pajak daerah dan retribusi daerah, 2.Ranperda tentang peyelenggaraaan penanaman modal dan pelayanan perizinan berusaha berbasis resiko, diruangan rapat paripurna DPRD Batu Bara, Selasa (21/03/2023)

Hadir : Wakil Ketua DPRD Kabupaten Batu Bara Ismar Khomri. SS , Bupati Batu Bara Ir. H Zahir. M. AP diwakili Asisten 1, Sekretaris DPRD dan Seluruh anggota DPRD Batu Bara.

Rusian Heri Asisten1 mewakili Bupati Batu Bara dalam penyampaian tentang nota 2 Ranperda :
Peraturan daerah tentang pajak daerah dan retribusi daerah yang disusun berdasarkan undang-undang nomor 28 tahun 2009 tentang pajak daerah dan retribusi daerah berlaku paling lama dua tahun terhitung sejak undang-undang ciptaker nomor 2 tahun 2022 berlaku, hal ini berarti januari 2024 peraturan daerah tentang pajak daerah dan retribusi daerah sudah diundangkan sebagai dasar hukum pemungutan pajak dan retribusi daerah.

Ranperda tentang penyelenggaraan penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu perlu untuk disusun guna menindak lanjuti undang-undang nomor 11 tahun 2020 tentang ciptaker yang saat ini sudah diganti dengan peraturan pemerintah pengganti undang-undang nomor 2 tahun 2022 tentang ciptaker, undang-undang nomor 25 tahun 2007 tentang penanaman modal dan peraturan pemerintah nomor 5 tahun 2021 tentang penyelenggaraan perizinan berusaha berbasis resiko, sehingga beberapa ketentuan dalam peraturan daerah kabupaten Batu Bara nomor 9 tahun 2019 tentang penyeleggaraan penanaman modal dan standart pelayanan perizinan terpadu satu pintu sudah tidak sesuai lagi dengan perkembangan peraturan perundang undangan dan kebutuhan masyarakat.

(Jumaidi)
Komentar

Tampilkan

  • Rapat Paripurna DPRD Batubara Tentang 2 Ranperda Bersama Bupati Batubara .
  • 0

Terkini