Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Tingkatkan Kualitas Guru-guru, Disdik Batu Bara Resmikan Komunitas Media pembelajaran ( Komed).

Rabu, 01 Maret 2023, 03.22 WIB Last Updated 2023-02-28T20:22:58Z


Batu Bara | jurnalpost.net

Dinas Pendidikan Kabupaten Baru Bara menggelar pertemuan dan peresmian Komunitas Media Pembelajaran di Sekolah UPT SD Negeri 08 Bangun Sari, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Batu Bara, selama 2 hari, 24 dan 25 Februari 2023.

Kadisdik Batu Bara Darwinson Tumanggor, S.Pd, M.Si menyampaikan bahwa Komunitas Media Pembelajaran yang disingkat KOMED, adalah suatu wadah bagi Guru-guru untuk berkarya dan akan menghasilkan pembelajaran berkualitas dan sebagai tempat meningkatkan kualitas Guru- guru melalui beragam aktivitas. 


Selain itu menurutnya, Media Pembelajaran ini untuk membantu para guru dalam menyampaikan pesan-pesan atau materi pelajaran kepada siswanya agar pesan yang disampaikan lebih mudah dimengerti, lebih menarik dan sangat menyenangkan bagi siswa (peserta didik).

"Di Zaman teknologi yang sangat canggih ini tentu sangat mempengaruhi perkembangan proses belajar dan mengajar. Artinya semua proses tersebut saat ini wajib mengikuti perkembangan Informasi & Tehnologi (IT)" cetus Tumanggor. 

Sementara itu lanjutnya, contoh lain daftar hadir kerja saat ini tidak lagi menggunakan cara manual menandatangani di lembaran kertas, tetapi sudah menggunakan internet yang langsung di monitor SKPD yang berwewenang yaitu Badan kepegawaian daerah (BKD), tutup Darwinson Tumanggor, S.Pd, M.Si.


Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Batu Bara Darwinson Tumanggor, S.Pd, M.Si, dihadiri oleh para guru PNS/honor, para Ka.UPT, Kordinator Pengawas (Korwas) dan sejumlah staf kantor Disdik Batu Bara.

Tuah Sembiring.
Komentar

Tampilkan

  • Tingkatkan Kualitas Guru-guru, Disdik Batu Bara Resmikan Komunitas Media pembelajaran ( Komed).
  • 0

Terkini