Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Forkopimcam Panyabungan Utara bersama Forkopimcam Nagajuang Bersama Damaikan Warga yang Ribut.

Sabtu, 29 April 2023, 19.45 WIB Last Updated 2023-04-29T12:46:04Z



Madina | jurnalpost.net

 Forkopimcam  Panyabungan Utara dan Forkopimcam Nagajuang Berhasil Damaikan Warga yang ribut  di Jembatan Nagajuang beberapa hari yang lalu.

Penyelesaian masalah tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Camat Panyabungan Utara, Jum'at( 28/4), dihadiri langsung Bupati Madina, H.M.Ja'far Sukhairi Nasution, dalam hal ini diwakili Camat Panyabungan Utara, Camat Nagajuang, bersama Pemdes dan BPD Desa Jambur Padang Matinggi dan beberapa Desa yang ada di Kecamatan Nagajuang.

Hadir pula dalam acara tersebut, Kapolres Madina ,dalam hal ini diwakili, Kapolsek Panyabungan, Kapolsek Siabu bersama Bhabinkamtibmas.


Acara tersebut, juga dihadiri Dandim 0212 Tap- Sel, dalam hal ini diwakili Danramil 12 Siabu, Danramil 13 Panyabungan bersama Bhabinsa.

Adapun isi  pertemuan tersebut adalah tokoh masyarakat Desa Jambur Padang Matinggi dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Nagajuang menghimbau  kepada Naposo Nauli Bulung masing masing  agar jangan terulang kembali pertikaian apalagi sampai terjadi perkelahian dibelakang hari.

Tokoh Masyarakat juga mengusulkan kepada Petugas Gabungan dari TNI - Polri dan Instansi lainnya agar membuat Pos Pengamanan pada hari- hari besar  di lokasi wisata  Jembatan Jambur.

Sebagai kesimpulan acara tersebut adalah Polsek Panyabungan dan Polsek Siabu bersama Bhabinsa Koramil 12 dan Bhabinsa Koramil 13 Panyabungan akan melaksanakan Patroli secara bergantian di Desa Desa yang terjadi konflik.

Untuk pengusulan pembuatan Pos PAM  pada hari hari besar, akan disampaikan kepada Pimpinan masing masing.

Sabtu( 29/4), Kapolsek Siabu, AKP.Jamal Nasution SH,melalui Kanit Binmas Polsek Siabu, Aiptu Naamuddin Siregar membenarkan bahwa Polsek Siabu bersama Polsek Panyabungan bersama Koramil 12 Siabu dan Koramil 13 Panyabungan , Unsur Forkopimcam Panyabungan Utara, Nagajuang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Desa Jambur Padang Matinggi- dan Desa Desa Nagajuang yang terlibat konflik di Jembatan Jambur Padang Matinggi-, telah berhasil dimediasi dengan baik  di Kantor Panyabungna Utara.


" Alhamdulillah, kegiatan mediasi telah berlangsung dengan baik di Kantor Camat Panyabungan Utara," ungkap Kanit Binmas.

" Mudah mudahan tidak terulang lagi,  kejadian yang serupa dibelakang hari dan Sitkamtibmas tetap aman dan kondusif, sehabis acara perdamaian ini," katanya.( Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Forkopimcam Panyabungan Utara bersama Forkopimcam Nagajuang Bersama Damaikan Warga yang Ribut.
  • 0

Terkini