Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kaban Bapenda pimpin Safari Ramdhan 1444H/2023M di Kecamatan Ulu Sosa

Jumat, 14 April 2023, 06.17 WIB Last Updated 2023-04-13T23:17:42Z




PALAS | jurnalpost.net

Safari Ramadhan 1444 H/2023M yang dilaksanakan hari ini Kamis (13/4/23), bertempat di Masjid Baitul Hamdi Desa Batu Gajah Kecamatan Ulu Sosa yang langsung dihadiri Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Gunung tua Hamonangan Daulay dengan didampingi Kakan Kesbangpol A.Alamsyah Siregar, Kabag Kesra Musa Hasibuan, dalam program Safari Ramadhan. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat terjalin silaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Ulu Sosa.

Dalam Safari Ramadhan tersebut Kepala Bapenda Gunung tua Hamonangan Daulay mewakili Plt Bupati Padang Lawas drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM, M.Si, MH (AZP) bersama Camat Ulu Sosa Emsi Ermida Hasibuan SE, Kapolsek Sosa AKP Haposan Harahap, Babinsa Koramil 09 Sosa Sertu Andik, Sekcam Ulu Sosa Abdul Hakim Hasibuan S.Pd, Ketua MUI Makmur Nasution, Al Ustadz H.Sangkot Hasibuan (Ketua MUI Lubuk Barumun) Kepala Desa Batu Gajah Tondi Ashari Lubis S.Pd dan Kepala Desa se-Kecanatan Ulu Sosa, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Perangkat Desa ikut serta mendampingi dalam memberikan bantuan Ambal untuk Masjid Baitul Hamdi Desa Baru Gajah. Selain itu santunan juga diberikan kepada puluhan anak yatim piatu berupa uang tunai dan dirangkai juga dengan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Ekstrim kepada 29 orang warga Desa Batu Gajah.

Gunung tua dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kehadiran rombongan dari Pemkab Padang Lawas inike masjid Baitul Hamdi dalam rangka safari Ramadhan. Selain untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Ulu Sosa khususnya Desa Batu Gajah, Safari Ramadhan ini juga merupakan sumber sarana Pemkab Padang Lawas untuk menyerap aspirasi dan menyampaikan program pembangunan.

“Melalui Safari Ramadhan ini saya menyampaikan dan mengedukasi masyarakat terkait program pembangunan Padang Lawas. Artinya selama ini langkah strategis yang ada kurang masif disampaikan. Untuk itu melalui kegiatan akan lebih tersampaikan,” Kata Gunung tua.

Dijelaskan Gunungtua, melalui program ini masjid dapat menjadi sentral peradaban maupun mengayomi masyarakat di sekitar masjid. Artinya selain menjadi tempat ibadah masjid juga dapat menjadi tempat untuk meningkatkan perekonomian, ungkapnya.

Ditempat yang sama, Camat Ulu Sosa Emsi Ermida Hasibuan SE didampingi Kepala Desa Batu Gajah, mengucapkan selamat datang kepada AZP yang dalam hal ini di wakili Kepala Bapenda, Terima kasih telah mengunjungi masyarakat Kecamatan Ulu Sosa khususnya Desa Batu Gajah, melalui Safari Ramadhan ini mari bersama kita rajut tali silaturrahim antara masyarakat dan pemerintah, ucapnya.

Selanjutnya, Ustadz H.Sangkot Hasibuan dalam tausiyah agama yang disampaikan tentang keutamaan bulan ramadhan yang penuh keampunan dan keberkahan. Ustad berharap masyarakat Ulu Sosa khususnya umat Islam dapat menyambut gembira bulan suci ini dan diharapkan dapat meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, ujarnya.
Reporter:ilham syarif
Komentar

Tampilkan

  • Kaban Bapenda pimpin Safari Ramdhan 1444H/2023M di Kecamatan Ulu Sosa
  • 0

Terkini