Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kades Sumbertani Sudirman Sambut Baik Tim Safari Ramadhan Dewan Pimpinan Daerah II Golkar Batu Bara

Minggu, 16 April 2023, 18.01 WIB Last Updated 2023-04-16T11:01:33Z


Batu Bara | Jurnalpost.net
Kegiatan rutinitas memasuki bulan suci ramdhan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Batu Bara dalam menyambagi konsituen nya di daerah pilihan (Dapil). Safari Ramadhan 1444 H yang digiatkan DPD II Golkar pada malam 24 di ujung ramdhan 2023 mengutip tema ” Tingkatkan Ketaqwaan Untuk Kebaikan Dibulan Suci Ramadhan “Sumbertani , sabtu malam 15/4/ 2023 .


Kehadiran tim Safari Ramadhan dari DPD II Golkar Batu Bara disambut baik oleh kepala Desa dan para jama’ah sholat Pardu Isyah dan Sunat Tarawe , tampak hadir dalam rombongan tim Safari Ramadhan 1444 H ketua DPD Golkar Batu Bara yang diwakili oleh Anggota DPR-D Rizky Ariyetta,S.ST. Msi. yang didampingi sekretari Pimpinan Kecamatan Partai Golkar Bung Gatot Bentoro , Ustadz Bambang Sugito,SAg. staf DPD II Desi,SE , ketua Desa Partai Golkar Bangun Sari Bung Karmalak . Merilis singkat sambutan Kepala Desa Sudirman ” Kehadiran Safari Ramdhan di masjid Al-Iklas ini yang kedua kalinya di ramdhan 1444 H , sebelum nya Rombongan Pemkab Batu Bara ” kata sudirman .


Sudirman kembali mengungkapkan kalau dirinya sudah kenal Rizky , Rizky anggota DPR-D yang  selasu saja menyambangi juga menjaga Konsituen nya , orang nya santun , ramah tamah, dan merakyat .Tutup Kades mengucapkan terima kasih kepada tim syafari ramdhan DPD II Golkar Batu Bara semoga Partai Golkar tetap ada dihati rakyat Batu Bara dan terus berbuat untuk Negeri ini ,” Sebutnya .

Sementara kata sambutan pembuka dari DPD II Golkar Batu Bara Rizky Ariyetta, S.ST.Msi mengatakan , sogyanya hadir bersama kita ketua DPD Ismar Khomri,SS karena ia saat ini ada urusan lain untuk itu kami mohon maaf . Mengutip kata pesan Rixky ” Hidup ini gak perlu takut atau malu , terus lah jalin bersama dan kita tak perlu menghidar dari segala kegagalan , kegagalan bukan suatu penghalang bagi kita untuk sukses kedepan . Bagi Rizky pertemanan merupakan perkumpulan yang tiada bandingnya dari persaudaraan kita . ” Tutup Rizky , seraya itu Rizky memberikan bantuan terhadap BKM masjid Al – Iklas .

Mengisi Tausyia syafari Ramadhan Ustadz Bambang mengajak Jema’ah untuk meningkatkan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT , ” Ramadhan merupakan bulan yang istimewa bagi umat Islam. Berkaitan dengan hal itu, menarik membahas hadits tentang keistimewaan bulan Ramadhan. Bulan ini adalah saat dimana umat Islam di seluruh dunia melaksanakan ibadah wajib berupa puasa . Kemudian pada malam hari, umat Islam menjalankan ibadah sunnah berupa shalat tarawih berjamaah.

Keistimewaan bulan Ramadhan juga ada pada malam Lailatul Qadar. Berkaitan dengan keistimewaan tersebut, ” Puasa dan Al-Qur’an akan memberikan syafaat seorang hamba pada hari kiamat. Puasa berkata: “Ya Rabbi, aku mencegahnya dari makan dan minum di siang hari”, ِAl-Qur’ an juga berkata: “Aku mencegahnya dari tidur dimalam hari, maka kami mohon syafaat buat dia.” Beliau bersabda: “Maka keduanya dibolehkan memberi syafaat, untuk itu terutama tingkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT .

Beribadah dibulan suci tidak harus dimalam malam tertentu , karena kita umat manusia tidak tau kapan itu malam Laitul Qodar . Hari ini DPD II Golkar Batu Bara berbagi kebaikan tidak menunggu di malam tertentu , mereka terus menggiatkan syafari ramdhan disetiap tahunya seperti apa yang dilakukan oleh Pemkab Batu Bara . Maka itu dalam tausya singkat ini bersama mati kita ambil kebaikan nya, pemahaman ketakwaan dibulan yang penuh berkah ” Ucap Ustadz Bamban terhadap jema’ah Masjid Al-Ikhlas.

Tuah Sembiring.
Komentar

Tampilkan

  • Kades Sumbertani Sudirman Sambut Baik Tim Safari Ramadhan Dewan Pimpinan Daerah II Golkar Batu Bara
  • 0

Terkini