Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Buka Musyawarah PAPDESI, Bupati Zahir : Kebersamaan Adalah Suatu Kekuatan 18 Mei 2023

Kamis, 18 Mei 2023, 18.29 WIB Last Updated 2023-05-18T11:29:39Z

 

Batu Bara | jurnalpost.net

Musyawarah dalam pemilihan Perkumpulan Aparatur Perintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) untuk mencari menjadikan Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB), nantinya agar dapat menyatukan pemikiran, karena kebersamaan adalah suatu kekuatan untuk mewujudkan program dalam membangun desa.

Pesan tersebut disampaikan Bupati Batu Bara Ir H Zahir MA.P saat membuka kegiatan musyawarah Perkumpulan Aparatur Perintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Kabupaten Batu Bara, diaula Buffet Mangga, jalan lintas Sumatera, Kecamatan Sei Suka, Kamis(18/05/2023).

Musyawarah Pimpinan Cabang PAPDESI tersebut dihadiri perwakilan 12 Kecamatan yang diwakili tiga Kepala Desa per Kecamatan, untuk memilih Ketua, Sekretaris dan Bendahara.

Dikatakan Bupati Zahir, ketika terpilihnya nanti kepengurusan yang baru periode 2023 – 2028, kiranya dapat mengayomi seluruh desa sebanyak 141 Se Kabupaten.


“PAPDESI dapat berkolaborasi serta bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Batu Bara serta stakeholder yang ada, bahwa PAPDESI adalah organisasi Kepala Desa (Kades) yang aktif dan menyuarakan masalah – masalah desa ke daerah,”harap Zahir.

Ketua Kamar Dagang dan Indutri (Kadin) Kabupaten Batu Bara dalam sambutannya menyampaikan PC PAPDESI nantinya dapat bekerjasama dengan Kadin Batu Bara dalam meningkatkan industri rumahan untuk menupang perekonomian masyarakat.

Dimana, hal tersebut perlu mendapatkan penanganan khusus guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sekaligus memperbaiki kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pembangunan dan pengembangan ekonomi berbasis kerakyatan.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAPDESI Sumatera Utara (Sumut) Akhyar berharap musyawarah PC Papdesi nantinya dapat berjalan dengan lancar dan bagi yang terpilih dapat mengemban amanah dengan baik dan mengayomi seluruh Kepala Desa di wilayah Kabupaten Batu Bara. 

Jurnalis.Tuah Sembiring.
Komentar

Tampilkan

  • Buka Musyawarah PAPDESI, Bupati Zahir : Kebersamaan Adalah Suatu Kekuatan 18 Mei 2023
  • 0

Terkini