Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pemkab Humbahas melaksanakan Kick Off Meeting Pembuatan dan Pelaksanaan KLHS Perubahan RPJMD 2021-2026.

Jumat, 05 Mei 2023, 12.29 WIB Last Updated 2023-05-05T05:30:19Z



Humbahas | jurnalpost.net

Pemerintah Humbahas melalui Dinas Lingkungan Hidup melaksanakan kegiatan Kick Off Meeting Pembuatan kegiatan Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) kabupaten Humbang Hasundutan tahun 2021-2033 tanggal 04-05 di Ruang rapat Sekretaris Daerah Perkantoran Bukit Inspirasi kecamatan Doloksanggul.

Kick off Meeting dibuka secara resmi oleh Sekdakab Drs Tonny Sihombing MIP dan dihadiri mewakili Kapolres Humbahas,Kabag Resa Kompol Jhonson Managara Sitompul dan diikuti OPD yang terkait.
Hadir Pembicara dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara, Laksana Umanda Sitanggang dan Imelda Elizabeth Silaban Serta Tim Pembuat KLHS Perubahan RPJMD kabupaten Humbahas tahun 2021-2026 Sondang Simamora,Genius Maniat Leila ,Shenpi Laila.

Dalam sambutannya sekdakab Drs Tonny Sihombing MIP menyampaikan KLHS ini disusun sebelumnya dirumuskan Perobahan RPJMD yang di Fokuskan pada Pencapaian target pembangunan berkelanjutan dengan mengakomodir isu Strategis mencakup Lingkungan Hidup, Ekonomi, Sosial,Hukum dan tatakelola dan salah satu Instrumen pencegahan, pencemaran dan kerusakan lingkungan hidup.Humbahas tahun 2021-2026 harus dijadikan dasar kebijakan rencana dan program unggulan pembangunan di kabupaten Humbang Hasundutan.

Perobahan RPJMD ini juga menjadi sebagai dasar kebijakan pemanfaatan peningkatan pendapatan kerja, lapangan pengusaha,akses dan daya pelayanan publik serta daya saing daerah dapat dirumuskan.

Pemerintah sangat mengapresiasi kegiatan Kick Off Meeting karena jika dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dapat dipastikan perencanaan pembangunan sudah mempertimbangkan Moral dan Kaidah partisipatif (aspirasi masyarakat).

Diharapkan agar kegiatan Kick Off Meeting Pembuatan dan Pelaksanaan KLHS perubahan RPJMD 2021-2026 bisa berjalan dengan baik dan lancar sehingga menghasilkan sebuah KLHS perubahan RPJMD tahun 2021-2026.(J purba)
Komentar

Tampilkan

  • Pemkab Humbahas melaksanakan Kick Off Meeting Pembuatan dan Pelaksanaan KLHS Perubahan RPJMD 2021-2026.
  • 0

Terkini