Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Bupati Humbahas Hadiri Peresmian 14 MPP Seluruh IndonesiaBupati Humbahas Hadiri Peresmian 14 MPP Seluruh Indonesia.

Jumat, 14 Juli 2023, 06.42 WIB Last Updated 2023-07-13T23:42:55Z




Humbahas | jurnalpost.net
 
Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, SE menandatangani peresmian MPP Kabupaten Humbahas yang di Pusatkan di kantor Kemenpan-RB Jakarta, Kamis, 13 Juli 2023.

Humbahas, Triknews.co,- Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Dosmar Banjarnahor, SE hadiri peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Kamis 13/7/2023.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN-RB) Abdullah Azwar Anas meresmikan 14 MPP sekaligus yang telah berdiri dibeberapa Daerah di Indonesia.


Dikatakan Menpan-RB, selain MPP Humbahas, ke 13 MPP lainnya berada di Kab. Aceh Besar, Kab. Musi Rawas, Kota Tangerang, Kab. Bandung Barat, Kab. Cirebon, Kab. Pangandaran, Kab. Tegal, Kab. Kubu Raya, Kab. Pangkajene Kepulauan, Kab. Soppeng, Kab. Wajo, Kab. Poso, dan Kab. Konawe.

Hal ini menjadi wujud komitmen kepala daerah dalam menghadirkan pelayanan negara di tengah-tengah masyarakat dan merupakan apresiasiasi kepada Bupati dan Walikota yang merancang berdirinya MPP.

“Mari bersama-sama terus belajar, saling gotong royong memberikan pelayanan lebih baik bagi publik dengan momentum yang mengukir sejarah bagi warga masyarakat,” ujar Menteri Abdullah Azwar Anas.

Sebelumnya, Menteri Abdullah Azwar Anas menjabarkan ada empat ekosistem pelayanan terintegrasi diantaranya direct service dimana masyarakat dapat menerima pelayanan secara langsung.

Selanjutnya, mobile service atau layanan bergerak seperti pemberian layanan menggunakan kendaraan hingga self service dan electronic service harus ditingkatkan di Daerah.

“Inilah empat model yang telah tumbuh dan dikembangkan teman-teman. Jadi Bapak/Ibu yang sekarang telah mempunyai MPP bisa jemput bola melalui MPP Digital,” ujanya.


Sementara itu, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor mengajak seluruh warga masyarakat Humbahas untuk memanfaatkan fasilitas pelayanan tersedia,

“Pastinya ini akan sangat membantu sekali bagi kita, disamping mengurangi biaya, MPP ini akan mempercepat proses pelayanan,” ucap Dosmar Banjarnahor

Hadir mendampingi Bupati, Sekda Kab. Humbahas Drs. Tonny Sihombing, M.IP, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Drs. Rudolf Manalu dan Kadis Kominfo Batara Franz Siregar, SE. 
(J Purba)
Komentar

Tampilkan

  • Bupati Humbahas Hadiri Peresmian 14 MPP Seluruh IndonesiaBupati Humbahas Hadiri Peresmian 14 MPP Seluruh Indonesia.
  • 0

Terkini