Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Eli Mahrani Hadiri Rakor Dekranasda.

Jumat, 11 Agustus 2023, 00.01 WIB Last Updated 2023-08-10T17:02:17Z




Madina  | jurnalpost.net

 Ketua Dekranasda Mandailing Natal (Madina) Ny. Eli Mahrani Jafar Sukhairi Nasutio ingin selalu dilibatkan dalam kegiatan dekranasda di Kabupaten dan Kecamatan.

"Saya sebagai ketua meminta kepada pimpinan OPD terkait di dalam dekranasda untuk melibatkan kami dalam koordinasi dekranasda pada kegiatan dan program yang ada di instansi Bapak-Ibu," kata Eli saat menyampaikan sambutan pada Rapat Koordinasi (Rakor) Dekranasda di Bagas Godang, Madina, Purbabaru, Kecamatan LSM, Sumut, Kamis (10/8/2023).

Eli mengatakan dirinya ingin berkontribusi dan membantu pada ranah dekranasna. "Dalam hal ini gandeng kami. Saya mau lihat langsung bagaimana di lapangan dan praktek langsungnya gimana," minta Eli.

Khususnya, kata Eli, kepada Dinas Perdagangan membuat satu program atau kegiatan dengan sarana UMKM dan ekonomi kreatif di Madina yang memiliki wadah untuk berinovasi yang secara tidak langsung juga menjadi tujuan dekranasda.

Eli berharap dengan rakor ini dapat membangun atau menghidupkan kembali nama dekranasda. 

Kepala Dinas perindustrian dan Perdagangan Parlin Lubis berharap setiap opd berkontribusi terhadap kegaiatan dekranasda. 

Pada rakor tersebut, dekranasda merancang lima kegiatan, yaitu, latihan pembuatan tahu dan tempe, merangkai bunga, menjahit, membuat amak lampisan, dan gula semut.

"Kami berharap ada pemberdayaan ditengah masyarakat dari program yang kita buat," kata Parlin.

Hal itu, kata Parlin, untuk dapat meningkatkan ketermpilan, pengetahuan, dan wawasan yang diberikan kepada kelompok masyarakat untuk mengubah perekonomian masyarakat.(Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Eli Mahrani Hadiri Rakor Dekranasda.
  • 0

Terkini