Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Politikus PDIP Rifqinizamy Karsayuda Mundur Dari DPR dan Partai

Jumat, 25 Agustus 2023, 18.07 WIB Last Updated 2023-08-25T11:07:46Z


Jakarta - Politikus Rifqinizamy Karsayuda memutuskan untuk mengundurkan diri dari PDI Perjuangan (PDIP). Rifqinizamy juga menyatakan diri tidak lagi menjadi anggota Komisi II DPR RI Fraksi-PDIP.

Pernyataan pengundurdan diri Rifqinizamy beredar lewat video yang tersebar di media sosial, Kamis (24/8/2023). Rifqinizamy membenarkan video tersebut merupakan pernyataan pengunduran dirinya.

"Per hari ini, ulun menyatakan mengundurkan diri sebagai anggota dan kader PDI Perjuangan. Keputusan ini tentu secara konsekuensi juga menjadikan ulun tidak lagi menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dari Fraksi PDI Perjuangan," kata Rifqinizamy.

Saat ditanyakan alasannya mengundurkan diri, Rifqinizamy enggan merinci. Rifqinizamy menyebut pengunduran dirinya sebagai rangkaian dirinya untuk maju sebagai Gubernur Kalimantan Selatan di Pilgub 2024.

"Alasannya persisnya biar saya dan Tuhan yang tahu. InsyaAllah ini adalah satu rangkaian ikhtiar untuk menjadi Gubernur Kalsel 2024," tutur Rifqinizamy.

Rifqinizamy mengatakan dirinya tengah berikhtiar untuk ikut dalam Pilgub 2024. Dia pun meminta doa dan dukungan masyarakat.

"Kami saat ini sedang bermunajad, berikhtiar sekuat tenaga untuk ikut dalam kontestasi pemilihan Gubernur Kalimantan Selatan tahun 2024 yang akan datang. Kami berharap bimbingan, doa dari para ulama, asatidz, para habaib, tokoh agama, dan seluruh dangsanak di Kalimantan Selatan menyertai ikhtiar kami untuk menghadirkan Kalsel yang lebih baik, Kalsel yang Insyaallah akseleratif, maju dan mampu menjadi provinsi terbaik di Indonesia," ujar dia.

Riqfinizamy menilai keputusan untuk mundur dari PDIP adalah yang terbaik. Rifqinizamy enggan merinci soal dirinya maju Pilgub 2024 lewat partai mana.

"Insyaallah ini jalan yang baik untuk saya dan PDI Perjuangan," ungkapnya.

(Red)
Komentar

Tampilkan

  • Politikus PDIP Rifqinizamy Karsayuda Mundur Dari DPR dan Partai
  • 0

Terkini