Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Warga Simangambat Harap Bupati Madina Bangun Jalan Rodang.

Kamis, 24 Agustus 2023, 21.24 WIB Last Updated 2023-08-24T14:25:27Z





Madina| jurnalpost.net

 Jalan Rodang merupakan Jalan Usaha Tani yang terletak di Lingkungan 8, Kelurahan Simangambat.
Panjang Jalan Rodang diperkirakan Lebih 1500 Meter .

Kondisi yang jalan  berkerikil dan berlobang, membuat warga sangat susah dilalui.Namu apa daya, masyarakat hanya bisa pasrah karena jalan ini belum juga dibangun.

Kamis(24/8) Syukur Pulungan yang merupakan salah satu pengguna. Jalan ini menceritakan pembangunan jalan ini kebanyakan dari swadaya masyarakat termasuk pengerasan jalan.

Menurut Syukur, jalan Rodang  merupakan jalan utama untuk akses persawahan dan perkebunan dan banyak warga yang mempergunakan jalan ini untuk hasil pertanian dan perkebunan, termasuk warga Desa Sekitar yang ada lahannya di Rodang ini.

Adapun hasil bumi yang ada di Rodang ini  adalah sawah,  sawit, coklat , pepaya dan lainnya.

Mengingat banyak warga yang mempergunakan jalan ini, warga berharap Bupati Madina segera turun tangan untuk perbaikan jalan ini agar masyarakat tidak kecewa dengan Pemerintah.

Tak lupa Syukur mengatakan adapun hasil bumi termasuk Sawit, diperkirakan setiap Minggu mencapai 18 ton yang keluar dari Rodang ini, belum lagi hasil yang lain, berbanding terbalik dengan kondisi jalan yang rusak ini.



Lurah Simangambat , Iswadi Idris Situmorang S.Sos melalui selulernya mengatakan pembangunan jalan Rodang sudah kita usulkan dalam Musrenbang tahun ini dan tahun depan  juga kita usulkan bilamana belum juga dibangun.

" Mudah mudahan pembangunan Jalan Rodang ini dapat terealisasi nantinya,' katanya.

Hal senada juga dikatakan  Camat Siabu , Syukur Soripada Nasution M.A.P mengatakan pengusulan jalan ini akan tetap  kita upayakan.
" Buatkan saja proposalnya ke Dinas PU Madina dan buat beritanya , Mana tau ada hibah dari Provinsi maupun dari APBN, agar bisa dibangun Dinas PU Madina," ungkap.


Ia juga mengatakan berhubung Dana Desa tidak ada di Kelurahan Simangambat , kalau ada  bisa dibangun melalui Dana Ini, maka buatkan saja propasal, mana tau ada dana hibah nanti.

Bupati Madina, H.M.Ja'far Sukhairi Nasution ketika mau dikonfirmasi ke no WA nya, namun belum diangkatnya.

Anggota DPRD Sumatera Utara, H.Abdur Rahim Siregar ST.,MT, dari Fraksi PKS  melalui selulernya mengatakan  buatkan proposalnya kepada Bupati Madina agar dibangun jalan itu.

" Saya rasa Bupati Madina bisa membangun jalan itu, kalau ke Provinsi, Buatkan proposalnya kepada Gubernur Sumatera Utara, Namun untuk tahun ini sudah tidak bisa  dibahas namun untuk tahun depan kita coba akan dibahas mengenai jalan Rodang ini," ungkapnya.

" Saya yakin Bupati Madina pasti bisa membangun jalan ini, kalau mau," katanya.(Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Warga Simangambat Harap Bupati Madina Bangun Jalan Rodang.
  • 0

Terkini