Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

HMPS MANAJEMEN DAKWAH STAIN MADINA LAKSANAKAN TADABBUR ALAM DI PINTU AIR

Minggu, 01 Oktober 2023, 06.06 WIB Last Updated 2023-09-30T23:08:57Z





Madina | jurnalpost.net

 Dalam menyambut mahasiswa baru yang telah terdaftar sebagai mahasiswa di Program Studi Manajemen Dakwah STAIN Mandailing Natal, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Manajemen Dakwah STAIN Mandailing Natal melaksanakan Tadabbur Alam di Pintu Air Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal pada Sabtu (30/09/2023).

Kegiatan ini telah lama dijadwalkan oleh pengurus HMPS Manajemen Dakwah, namun disebabkan beberapa bulan ini Prodi MD fokus pada persiapan Asesmen Lapangan (AL) untuk peningkatan akreditasi prodi dan tinggal menunggu hasil dari BAN-PT sehingga kegiatan ini tertunda hingga hari ini baru terealisasi.

"Kegiatan ini sebenarnya telah lama kita tunggu-tunggu dan sudah kita jadwalkan jauh-jauh hari, namun karena Prodi MD fokus pada persiapan AL untuk akreditasi dan alhamdulillah sudah terlaksana tinggal menunggu hasil sehingga kegiatan kita baru hari ini terealisasi". Ungkap Ahmad Alfa Rizi Sitompul selaku ketua HMPS Prodi MD.

Tadabbur Alam ini diikuti oleh seluruh mahasiswa baru Prodi MD dan dosen-dosen MD serta seluruh mahasiswa Prodi MD. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan membangun hubungan emosional yang baik antara mahasiswa baru dengan dosen-dosen khususnya Prodi MD dan seluruh mahasiswa Manajemen Dakwah STAIN Mandailing Natal.





"Acara ini tentu dengan tujuan yang baik agar ananda semua saling kenal dan saling sapa antar sesama mahasiswa bahkan dengan dosen sehingga tercapai iklim akademis yang humanis, karena di kampus kita akan sering berinteraksi antara satu sama lain". Ungkap Siti Rahma Harahap, M.A selaku Kaprodi MD dalam sambutannya di Pintu Air Panyabungan.

Momentum ini juga bukan hanya sebatas seremonial dan ajang perkenalan semata, tetapi dengan terlaksananya kegiatan ini memberi dampak positif kepada seluruh mahasiswa MD khususnya di internal pengurus HMPS yang telah diberi amanah untuk mengelola organisasi dan bertanggung jawab dalam meningkatkan kreativitas mahasiswa khususnya di wilayah Prodi MD.

"Mudah-mudahan kita akan selalu kompak, saling mengisi kekurangan dan saling berbagi pengalaman sehingga siapa saja yang terlibat di Prodi MD telah menjadi keluarga dan memiliki rasa tanggung jawab, dan harapannya kegiatan ini bukan hanya sebatas seremonial saja, tetapi dijadikan ajang peningkatan persaudaraan dan membangun kreativitas mahasiswa". Sebut Nanang Arianto, M.A salah satu dosen Prodi MD.




Kegiatan ini berjalan lancar dan sukses atas kerjasama yang baik dari berbagai pihak terutama dengan Prodi Manajemen Dakwah STAIN Mandailing Natal. "Terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung kegiatan ini sehingga berjalan lancar dan sukses khususnya kepada dosen-dosen yang telah hadir dan seluruh mahasiswa MD yang terlibat". Ujar Ahmad Alfa Rizi Sitompul sekaligus menutup kegiatan ini.(Husni/Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • HMPS MANAJEMEN DAKWAH STAIN MADINA LAKSANAKAN TADABBUR ALAM DI PINTU AIR
  • 0

Terkini