Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

PLT. BUPATI PALAS SELAKU PEMBINA UPACARA HARI SANTRI NASIONAL (HSN) TINGKAT KABUPATEN PALAS TAHUN 2023.

Senin, 23 Oktober 2023, 06.09 WIB Last Updated 2023-10-22T23:09:45Z




PALAS | jurnalpost.net

Upacara Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Padang Lawas dipusatkan di Lapangan MTsN 1 Padang Lawas. Minggu, (22/10/23)

Selaku pembina upacara Plt Bupati drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt, MM, M.Si, MH dan turut hadir Kapolres AKBP Diari Astetika SIK, Kakan Kemenag H.Abdul Manan MA, Ketua MUI KH.Ismail Nasution Lc, Ketua NU KH.Drs.Safaruddin Hasibuan MA, Ketua BPC HIPMI Putra Mahkota Alam Hasibuan SE, Ketua BSPPL H.Pauzan Hamidy Hasibuan M.Si, Ketua BAZNAS P. Tanjung, para Pimpinan Pondok Pesantren Padang Lawas, Asisten, Staf Ahli Bupati, Para Pimpinan OPD serta para undangan lainnya.

Upacara ini dilaksanakan setelah sebelumnya melaksanakan bacaan Sholawat Badar, Zikir, serta Do’a bersama dilokasi Lapangan MTsN 1 Padang Lawas sebagai Upacara puncak peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023.

Plt. Bupati Padang Lawas Dalam amanatnya,  menyampaikan bahwa kita mengawali dengan bersyukur atas nikmat dan kesehatan yang diberikan Allah SWT, serta kebanggan tersendiri dan khususnya kepada para ulama ulama pendiri Nadhlatul Ulama atas jerih payah mereka dalam membangun Negeri, tentunya karena mereka adanya upacara Hari Santri Nasional serta terlaksananya kegiatan pada hari ini. Para ulama juga menapak tilas dengan membahas perjuangan santri merebut kemerdekaan Indonesia. Resolusi dan Fatwa Jihad yang dikeluarkan oleh para Ulama, dimana Kiyai Hasyim Asy’ari selaku Pendiri Nahdlatul Ulama yang mengeluarkan hal tersebut pada tanggal 22 Oktober 1945.

Kemudian peran santri saat sekarang ini sangat besar. Banyak pemimpin negeri ini merupakan alumni pondok pesantren. Santri diharapkan menjadi penerus dan mengisi setiap sendi kehidupan, baik di bidang keagamaan maupun bidang-bidang yang lain, tambah Plt. Bupati.




Terbukti dengan dilaksanakannya Porseni menyambut Hari Santri, ini memberikan ruang bagi seluruh santri untuk mengembangkan bakatnya masing-masing, Pemerintah Kabupaten Padang Lawas mengucapkan “Selamat Hari santri Tahun 2023″, tuturnya.

Terakhir, saya mengajak kita semua untuk selalu berdoa agar Allah SWT senantiasa memberikan kita petunjuk, kekuatan, dan kesabaran dalam menjalani perjuangan sebagai santri yang berkomitmen pada "Jihad Santri Jayakan Negeri."

Semoga peringatan Hari Santri tahun ini menjadi titik awal bagi kita semua untuk lebih bersemangat dan berkontribusi positif bagi negeri, agama, dan bangsa. Amin, tutup Plt. Bupati.

Reporter:ilham Syarif
Komentar

Tampilkan

  • PLT. BUPATI PALAS SELAKU PEMBINA UPACARA HARI SANTRI NASIONAL (HSN) TINGKAT KABUPATEN PALAS TAHUN 2023.
  • 0

Terkini