Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Eli Mahrani Sebut Perempuan Punya Peran Penting Bagi Keluarga dan Lingkungan.

Selasa, 28 November 2023, 05.15 WIB Last Updated 2023-11-27T22:17:20Z






Madina | jurnalpost.net

Ketua TP PKK Mandailing Natal (Madina) Ny Eli Maharani Jafar Sukhairi Nasution menyebut peran perempuan sangat besar dalam pembangunan serta pengelolan potensi di desa.

Hal itu disampaikan Eli saat menghadiri acara Pelantikan TP PKK Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Natal di Lapangan Merdeka, Kecamatan Natal, Madina, Senin (27/11/2023).

“Semua di mulai dari keluarga. Seperti menurunkan angga stunting, meningkatkan ekonomi, dan memajukan pendidikan. Kita (perempuan) punya banyak peran baik di keluarga dan lingkungan," kata Eli.

Eli meminta Ketua TP PKK yang baru dilantik perduli akan masalah yang ada. Menurutnya, PKK desa/keluarahan menjadi perpanjang tangan PKK Kabupaten.
Hbb
Eli mengatakan bagi seorang perempuan, pendidikan termasuk pemahaman dan pengetahuan tentang banyak hal yang menjadikan salah satu pondasi penting. Sebab, nantinya seorang perempuan akan menjalani berbagai peran sekaligus, termasuk dalam mendidik anak-anak. 

Ketua TP PKK Kecamatan Natal Wari Prihatni melantik 30 TP PKK Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Natal.

Kehadiran Eli bersama Ketua Bidang II TP PKK Madina Asmawati Alamulhaq, dan Kadis PMD Madina Irsal Pariadi disambut dengan tarian dari kader PKK Kecamatan Natal. 

Camat Natal Mulia Gading dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Ketua TP PKK Kabupaten beserta jajaran. 

"Kami sangat bahagia, ibu dapat hadir bersama kami disini. Kami mendoakan semoga ibu dan bapak sehat selalu agat dapat mendukung dan membina  kami di kecamatan," kata Gading.

Gading juga menyampaikan rasa bangganya, karena istri bupati Madina itu adalah putri terbaik dari Kecamatan Natal.

Gading mengucapkan selamat atas dilantiknya Ketua TP PKK Desa/Kelurahan. Dia berharap dengan dilantiknya ketua yang baru dapat melanjutkan program PKK sebelumnya 

 Gading berharap PKK Desa/Kecamatan segera membentuk keanggotaan agar dapat bersinegri dengan TP PKK Kabupaten. 

"Mari sama-sama membangun Madina untuk memberdayakan masyarakat," lanjutnya.(KM/Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Eli Mahrani Sebut Perempuan Punya Peran Penting Bagi Keluarga dan Lingkungan.
  • 0

Terkini