Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Bangungan Gedung SDN 104217 Sidomulyo Tampak Kumuh : Diduga Dana BOS Tak Tersalur Untuk Perawatan Ringan

Sabtu, 13 Januari 2024, 11.44 WIB Last Updated 2024-01-13T04:45:22Z

Sumut | Jurnal Post

Deli Serdang - Terlihat sangat kumuh nya bangunan gedung SD (Sekolah Dasar) Negeri 104217 Sidomulyo yang berada di kecamatan Biru-biru Kabupaten Deli Serdang yang di temukan tim investigasi Jurnal Post Sabtu, (13/01/24).


Seperti Asbes yang sudah terlihat kusam dan hampir ambrol, juga cat yang kusam juga kursi tamu yang sudah lapuk-lapuk juga banyak lainnya, namun kepala sekolah yang menjabata kurang lebih 2 tahun tersebut ketika di konfirmasi Eli Amos Tarigan S.Pd Menjelaskan terlalu banyak nya honorer hingga 18 orang “gimana lah pak guru honor kami saja 18 orang” ucap Kepsek.


Padahal kalau di amati murid di sekolah tersebut hanyalah kurang lebih 250 saja, pemerintah juga telah mengucurkan Dana BOS sesuai dengat aturan dan petunjuk teknis nya buka diatur sesuka hati kepsek nya.

Dilihat dari dalam ruangan kantor nya tidak adanya juga informasi bos yanh tersalur di pampangkan untuk publik sebab apapun cerita nya Dana BOS yang di gelontor kan dari APBN Haru transparan penggunaan nya dan mudah di baca masyarakat bukan tertutup dan tidak transparan.


Untuk itu perlu nya pengawasan dari pihak-pihak terkait karena Dana BOS merupakan fasilitas anak didik yang harus di prioritas kan untuk pendidikan sesuai dengan standart pendidikan bukan nya di salurkan untuk hal yang diluar dari program pendidikan, sehingga sekolah tidak sampai kusam.


DPP LSM PERADI juga angkat bicara melalui Waketum A. siahaan “jika terdapat sekolah yang kurang tersentuh perawatan, seperti cat kusam, asbes jebol kamar mandi jorok dan lain-lain maka kami selaku sosial kontrol penerima aspirasi masyarakat. Maka kami akan melaporkan kepada APH untuk di usut dan di tindak tegas jika terdapat dugaan Tindak Pidana Korupsi” Tegas Waketum.

(Tan)



Komentar

Tampilkan

  • Bangungan Gedung SDN 104217 Sidomulyo Tampak Kumuh : Diduga Dana BOS Tak Tersalur Untuk Perawatan Ringan
  • 0

Terkini