Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

PLT. BUPATI PALAS RESMI BUKA MUSABAQOH TILAWATIL QUR'AN (MTQ) KE-XV TINGKAT KABUPATEN PALAS TAHUN 2024.

Jumat, 02 Februari 2024, 16.14 WIB Last Updated 2024-02-02T09:15:23Z

PALAS | jurnalpost.net


Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an ke-XV (lima belas) tingkat Kabupaten Padang Lawas secara resmi dinyatakan dibuka. Di lapangan bola Hapung Kecamatan Ulu Sosa. Kamis malam, (01/02/24)

Mengawali sambutannya, Plt. Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si, MH menyampaikan 
atas nama pribadi dan selaku Pemerintah Kabupaten Padang Lawas mengucapkan terimakasih kepada ibu camat ulu sosa beserta seluruh masyarakat kecamatan ulu sosa dan para panitia pelaksana MTQ ke-XV, karena dengan waktu yang terbatas tetap memiliki semangat yang besar sehingga kegiatan pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an ke-XV yang merupakan kebanggan kita bersama dapat kita laksanakan pada malam ini. 

saya yakin dengan rasa kebersamaan, penyelenggaraan pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an ke-XV tingkat Kabupaten Padang Lawas ini akan berjalan dengan baik, sukses dan lancar, ujar Plt. Bupati.

Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an ke-XV merupakan sarana yang sangat penting untuk mencetak generasi Qur’ani Kabupaten Padang Lawas yang mampu berprestasi dan juga mengharumkan nama baik Kabupaten Padang Lawas yang sudah dikenal dengan sebutan negeri serambi mekkah.

Kemudian sesuai dengan tema yang kita ambil pada perhelatan MTQ ke-XV tahun ini “kita wujudkan kebersamaan, keamanan dan ukhuwah islamiyah mejelang pemilihan umum tahun 2024”, tambahnya.

Tema ini diambil berdasarkan bahwa dilaksanakannya Musabaqoh Tilawatil Qur'an ini bersempena dengan akan dilaksanakannya pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 februari 2024 mendatang. yang harus diingat adalah perbedaan pilihan saat pesta demokrasi merupakan hal yang wajar dan tidak perlu diributkan. Mari gunakan hak pilih kita tanpa adanya isu sara,  hoaks,  hatespeech dan politik uang demi terciptanya pemilu aman,  damai dan sejuk, tambahnya lagi.

Semoga di tahun ini melalui event MTQ ke-XV tingkat Kabupaten Padang Lawas dengan kebersamaan dan bergandengan tangan, saya yakin prestasi Kabupaten Padang Lawas pada event MTQ provinsi sumatera utara akan dapat meraih juara umum. aamin ya robbal’alamiin.

Kepada para khafilah, selamat mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur'an ke-XV dan jadilah yang terbaik pada perhelatan  tahun ini sehingga nantinya bisa mengikuti kejenjang yang lebih tinggi lagi yaitu pada MTQ tingkat provinsi Sumatera Utar.

Namun perlu kami ingatkan bahwa kemenangan dalam kejuaraan setiap kafilah memang penting. tetapi lebih dari itu, menjaga nilai-nilai alquran untuk diimplemetasikan dalam kehidupan sehari-hari jauh lebih penting, tandas Plt. Bupati.




Dan tidak lupa juga saya juga berpesan kepada dewan hakim yang terpilih agar melakukan penilaian yang objektif, jauh dari nepotisme, hal ini menjadi salah satu kunci keberhasilan kita dalam mengirimkan khafilah yang unggul untuk mengikuti perlombaan ke ajang yang lebih tinggi lagi, akhir sambutannya.

Setelah acara pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an ke-XV tahun 2024 Plt. Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt. MM. M.Si MH bersama staf ahli khusus H. Basyrah Lubis, S.H., wakil DPRD kabupaten Padang Lawas Sahrun Hasibuan,Ketua PN Sibuhuan, Lulik Djatikumoro, SH, MH, Kajari Padang Lawas Teuku Herizal, S.H., M.H, Ketua PA Sibuhuan Bainar Ritonga, Kapolres Kabupaten Padang Lawas AKBP Diari Astetika S.IK, para asisten serta para OPD Pemerintah Kabupaten Padang Lawas dan undangan lainnya melanjutkan kunjungan ke stand pameran Musabaqoh Tilawatil Qur'an.

Pergi memancing di sungai barumun;
Pulang ke rumah sebelum malam;
Mari amalkan isi Al-Qur'an;
Supaya hati aman dan tenteram.

Reporter:ilham syarif
Komentar

Tampilkan

  • PLT. BUPATI PALAS RESMI BUKA MUSABAQOH TILAWATIL QUR'AN (MTQ) KE-XV TINGKAT KABUPATEN PALAS TAHUN 2024.
  • 0

Terkini