Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

PLT. BUPATI PALAS RESMI TUTUP ACARA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN (MTQ ) KE 15 TINGKAT KABUPATEN PALAS TAHUN 2024.

Selasa, 06 Februari 2024, 05.13 WIB Last Updated 2024-02-05T22:14:35Z


Palas | jurnalpost,n3 GB km

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ ) ke 15 tingkat Kabupaten Padang Lawas Tahun 2024 dengan tema “Kami wujudkan kebersamaan, keamanan dan Ukhwah islamiah menjelang pemilihan umum tahun 2024”. Dengan pemukulan beduk dan dikumandangnya azan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ ) ke 15 tingkat Kabupaten Padang Lawas Tahun 2024 resmi di tutup dilapangan bola Hapung Kecamatan Ulu Sosa. Minggu malam (04/02/24).

Plt. Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt. MM, M.Si, MH sambutanya menyampaikan atas nama pemerintah Kabupaten Padang Lawas, kami mengucapkan selamat, apresiasi yang luar biasa dan tinggi kami berikan khususnya kepada saudara Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas selaku ketua LPTQ dan seluruh panitia penyelenggara, besarta unsur Forkopimda Padang Lawas, para dewan mejelis hakim, camat terkhusus Camat Ulu Sosa dan perangkat desa, seluruh Kepala Desa Se Kecamatan Ulu Sosa dan  masyarakat sehingga seluruh agenda MTQ  ke-15 tingkat Kabupaten Padang Lawas dapat terlaksana dengan lancar, tertib dan aman sehingga dapat menghasilkan juara pada masing-masing cabang musabaqah.

Tidak lupa saya juga ucapkan selamat kepada seluruh khafilah baik yang berhasil meraih prestasi dan juara yang terbaik maupun yang belum. Dan dengan harapan bagi yang belum meraih prestasi jangan berkecil hati, namun harus berupaya untuk terus dapat meningkatkan potensi yang sudah dimiliki pada saat ini. Jadikan moment MTQ  kali ini untuk memacu semangat, motivasi untuk menjadikan target selanjutnya meraih hasil yang terbaik pada MTQ  Kabupaten di tahun depan, ujar Plt. Bupati.

Dan kepada para khafilah yang berprestasi dan juara pada MTQ  ke-15 ini,  semoga prestasi yang saudara-saudari raih dapat terus ditingkatkan lagi sehingga dapat meraih juara satu pada ajang MTQ  tingkat Provinsi Sumatera Utara ke-XXXIX (39) Tahun 2024 yang insya allah akan dilaksanakan di Kabupaten Tapanuli Selatan, tambahnya.
 
Kami pemerintah Kabupaten Padang Lawas terus berkomitmen untuk terus membangun rohani masyarakat melalui misi penguatan nilai-nilai agama menuju masyarakat yang bercahaya (beriman cerdas, sehat, sejahtera dan berbudaya) dengan strategi mengoptimalkan pendidikan keagamaan, karena kami yakin apabila rohani rohani yang dibentuk dari nilai-nilai agama yang berlandaskan Alqur’an dan Hadits akan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan yang berakselerasi pula dengan terbuknya akhlak, moral dan budi pekerti sehingga mampu membuntuk umat yang berkarakter, tambahnya lagi.

Sebelum mengakhiri sambutan, Plt. Bupati Padang Lawas menyampaikan kepada ketua LPTQ Kabupaten Padang Lawas sekali lagi saya ucapkan terimakasih atas kinerja dan juga penyelenggaraan yang sangat baik pada tahun ini. Baik itu panitia tingkat kabupaten maupun panitia lokal di Kecamatan Ulu Sosa yang telah membantu mensukseskan penyelenggaraan MTQ  tingkat Kabupaten Padang Lawas yang ke-15 Tahun 2024. 


Saya berharap suksesnya penyelenggaraan MTQ  ini tidak hanya dilihat dari sisi teknik penyelenggaraan namun harus diikuti dengan suksesnya prestasi khafilah yang lebih tinggi lagi. Dan segala kekurangan dari penyelenggaraan MTQ  kali ini hendaknya dapat menjadi bahan evaluasi untuk diperbaiki  dengan harapan kita dapat meningkatkan prestasi di level MTQ  Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024 dan juga MTQ  Nasional. 

Turut Hadir wakil DPRD Kabupaten Padang Lawas Sahrun Hasibuan, Kajari Padang Lawas Teuku Herizal, S.H., M.H, Kapolres Kabupaten Padang Lawas AKBP Diari Astetika S.IK, Sekretaris Kabupaten Padang Lawas Arpan Nasution S.Sos, mewakili Ketua PN Sibuhuan, mewakili Ketua PA Sibuhuan, Ketua MUI Kabupaten Padang Lawas H. Ismail Nasution Lc. M.TH, Ka. KanKemenag Padang Lawas H. Abdul Manan, M.A para asisten serta para OPD Pemerintah Kabupaten Padang Lawas dan undangan lainnya .

Reporter:ilham syarif
Komentar

Tampilkan

  • PLT. BUPATI PALAS RESMI TUTUP ACARA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN (MTQ ) KE 15 TINGKAT KABUPATEN PALAS TAHUN 2024.
  • 0

Terkini