Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Polres Madina Peringati Nuzulul Quran: Buka Puasa dan Santuni Anak Yatim Piatu

Sabtu, 30 Maret 2024, 12.00 WIB Last Updated 2024-03-30T05:04:27Z






Madina  | jurnalpost.Net

Polres Mandailing Natal (Madina) memperingati Nuzulul Quran di Aula Pesat Gatra Mapolres, Jum'at (29/3/2024). Nuzulul Quran diperingati dengan berbagai rangkaian kegiatan positif.

Kapolres Madina AKBP Arie Sofandi Paloh SH SIK, Ketua Bhayangkari Cabang Madina Nyonya Yolanda Arie Sofandi Paloh dan seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Madina hadir dalam kegiatan tersebut.

Nuzulul Quran oleh Polres Madina kali ini diperingati dengan mengisi kegiatan buka puasa bersama dan penyantunan anak yatim piatu.

Adapun tema yang diangkat Nuzulul Quran tahun ini, yakni: Bulan Ramadan, Nuzulul Quran dan Idul Fitri meningkatkan kualitas iman dan takwa. Personel Polri siap mewujudkan kamtibmas untuk Indonesia Maju.




Rangkaian kegiatan mulai dari pembacaan ayat suci Alquran, kata sambutan Kapolres Madina, Tausiah Islam oleh Ustadz H. Ahmad Nurdin S.Pdi, Doa dan dilanjutkan buka puasa bersama di aula tersebut.

Dalam sambutannya, AKBP Arie tidak lupa kembali mengingatkan kepada seluruh personel Polri di Madina agar selalu bermanfaat bagi orang lain.

"Apalagi saat ini kita telah menjalani ibadah di Bulan Ramadan bagi yang beragama Islam. Jadikan dirimu dan profesi membawa manfaat bagi orang lain. Karena sekecil perbuatan baik yang dilakukan diberikan pahala dan diampuni segala dosa-dosa," pesan Kapolres Madina.

"Di bulan suci ramadan yg penuh ampunan ini hendaknya kita harus memperbanyak ibadah dan sedekah serta amalan baik lainnya  
Karena saat inilah pintu surga sedang terbuka lebar bagi kita yg mau menjalankan ibadah dan amalan dengan ikhlas , khusyuk dan bersungguh sungguh mengharapkan  pengampunan dan ridho dari Allah SWT," sambung Arie.





Perwira Menengah Polri itu juga berharap Polri harus selalu dekat dengan masyarakat.

"Polri hadir sebagai pelindung dan pengayom di tengah masyarakat. Harapan saya kedekatan ini tetap dirawat dengan baik," jelasnya.

Diartikan, Nuzulul Quran adalah salah satu momen paling bersejarah yang dialami oleh umat Islam. Sebab, momen itu menjadi saksi awal turunnya Al-Qur'an kepada Rasulullah SA




Pada tahun 2024 ini Nuzulul Quran diperingati bertepatan pada Kamis 28 Maret 2024 atau 17 Ramadan.

(HPM/ Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Polres Madina Peringati Nuzulul Quran: Buka Puasa dan Santuni Anak Yatim Piatu
  • 0

Terkini