Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pemkab Madina Akan Normalisasi Sungai dan Bangun Tanggul di Aek Sibontar.

Jumat, 26 April 2024, 17.25 WIB Last Updated 2024-04-26T10:25:42Z





Madina | jurnalpost.Net

Akibat seringnya hujan yang lebat mengakibatkan debit air meningkat di Sungai Aek Muara Sada Simangambat, sehingga tanggul yang ada di Aek Sibontar jadi jebol,Kamis( 25/4).

Akibat jebolnya tanggul, air sungai sampai ke perumahan warga yang ada di Desa Lumban Pinasa, air juga menggenangi SDN 18 Lumban Pinasa, dan banyak sawah yang akan mengalami gagal panen.

Bukan Desa Lumban Pinasa yang terkena imbasnya, ada juga petani dari Kelurahan Simangambat yang kena imbasnya, juga warga Desa Bonan Dolok juga Kena imbasnya akibat jebolnya tanggul di beberapa titik sepanjang sungai Aek Sibontar.

Jum'at, Bupati Mandailing Natal, H.Muhammad Ja'far Sukhairi Nasution melalui Asisten 1, Drs Sahnan Pasaribu M.M bersama rombongan meninjau lokasi yang terdampak akibat jebolnya tanggul tersebut.




Ikut mendampingi, Kadis PUPR Madina, Elpi Yanti Harahap ST, Ka'ban BPBD Madina, Muksin Nasution, Kabag Tapem Madina dan lainnya.

Sementara itu, Camat Siabu, Sudrajat Putra Batubara, didampingi Pendamping Desa dan Madong Lubis ikut menyambut kedatangan rombongan Pemkab Madina.

Ikut juga Lurah Simangambat, Iswadi Idris Situmorang dan Kades Bonan Dolok,Pohan Siahaan,juga hadir kelokasi.

Asisten I, Sahnan Pasaribu meminta Camat Siabu membuat laporan selengkapnya mengenai kronologis jebolnya tanggul, daerah mana yang terdampak jebolnya tanggul, dan lainnya.

Sahnan meminta laporan sudah siap secepatnya agar dilaporkan kepada Bupati Madina agar dibuat tindak lanjutnya untuk penanganan selanjutnya.

Hal senada juga diungkapkan Kadis PUPR Madina, Elpi Yanti meminta Camat Siabu agar secepatnya membuat laporannya kepada Pemkab Madina agar sama sama kita laporkan kepada bapak Bupati Madina.

Begitu juga dengan Kanan BPBD Madina, Mukhsin Nasution mengatakan untuk penanganannya sungai Aek Sibontar,kita buat Normalisasi sungai dengan 3 titik ,sekaligus membuat tanggul dari beronjong, setelah itu baru ditimbun.





Mendengar hal itu, Camat Siabu, Sudrajat Putra mengatakan siap melaksanakan arahan dari Pemkab Madina, dan sore ini, suratnya akan kami siapkan secepatnya  ke semua instansi terkait.

Ia juga mengharapkan kerja sama yang baik kepada Lurah Simangambat, Kades Lumban Pinasa dan Kades Bonan Dolok agar membantu membuat laporan agar kita kirim kepada Pemkab Madina.

Lurah Simangambat dan Kades Bonan Dolok langsung mengiyakan perintah Camat Siabu.( Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Pemkab Madina Akan Normalisasi Sungai dan Bangun Tanggul di Aek Sibontar.
  • 0

Terkini