Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Bandar Udara Jenderal Besar Abdul Haris Nasution Jalin Kerja sama Dengan Dinas Kesehatan Madina.

Minggu, 12 Mei 2024, 12.01 WIB Last Updated 2024-05-12T05:01:33Z




Madina | jurnalpost.Net

Bandar Udara Jenderal Besar Abdul Haris Nasution terus melakukan koordinasi dan konsolidasi dengan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal, Madina Bersyukur Madina Berbenah," untuk meningkatkan   pelayanan Bandar Udara Madina.

Dilansir dari media jejakinformasi.id, Salah satu syarat operasional penerbangan adalah adanya terbentuk Komite dalam penanganan Keadaan Darurat di Bandara.

Untuk mencapai syarat tersebut dan demi terbentuknya Komite dalam penanganan darurat, Pihak Bandar Udara Abdul Haris Nasution Bukit Malintang menjalin kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Satuan Pelayanan Penerbangan (KSPP) Bandara Abdul Haris Nasution ' Doni Romandika, S.AP kepada awak media di ruang kerja Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal ,Rabu  yang lalu( 08/05).

"Untuk membentuk komite keadaan darurat sebagai syarat operasional bandara salah satu stakeholdernya Dinas Kesehatan. Makanya datang hari ini untuk meminta dukungan sekaligus mensosialisasikan terkait apa saja Tufoksi dari Dinkes kedepan," kata Doni.

Dia juga menuturkan bahwa seluruh stakeholder di Kabupaten Madina juga turut mendukung untuk memenuhi syarat operasional penerbangan bandara.

"Alhamdulillah, karena ini sebagai syarat operasional bandara kebanggaan kita, seluruh stakeholder mendukung," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Doni juga mengatakan untuk peresmian Bandara AH Nasution akan dilaksanakan bulan Juni 2024 oleh Presiden Joko Widodo.

"Terkait peresmian sudah dapat info tapi belum dapat tanggal pastinya, diperkirakan bulan Juni 2024. Diresmikan oleh bapak Presiden Joko Widodo," pungkasnya.

Tingkatkan sinergi dan kolaborasi penanganan keadaan darurat sangat perlu di bangun komitmen bersama antar stakeholder.

Sementara, Kepala Dinkes Kabupaten Madina, dr. Muhammad Faisal Situmorang mendukung penuh program kegiatan Bandara AH Nasution Bukit Malintang. 

"Ini adalah bandara kebanggaan kita, secara prinsip Dinkes Madina turut mendukung agar syarat operasional penerbangan bandara AH Nasution benar-benar terpenuhi," pungkas Kepala Dinkes Madina.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Republik Indonesia, DR.Ir. Budi Karya Sumadi bersama rombongan melakukan peninjauan langsung dalam rangka kesiapan Bandar Udara Madina yang dijadwalkan akan diresmikan Presiden RI, Ir
Joko Widodo.

Ditempat terpisah, Kepala UPBU Madina, Abdur Rozzaq ST, melalui Kepala PPK Bandar Udara Jenderal Besar AH.Nasution, Agus Indrawan ST menjelaskan melalui selulernya, adapun kedatangan bapak Menteri Perhubungan Republik Indonesia bersama rombongan untuk memastikan kesiapan dalam pengoperasian Bandar Udara Madina, dimana dalam waktu yang tidak lama, akan diresmikan bapak Presiden RI.(Zakaria/ Muliadi)
Komentar

Tampilkan

  • Bandar Udara Jenderal Besar Abdul Haris Nasution Jalin Kerja sama Dengan Dinas Kesehatan Madina.
  • 0

Terkini