Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Berurai Air Mata Dalam Acara Tasyakurun Calhaj Nur Hayani Harahap Dari Lingkungan 9, Simangambat.

Sabtu, 11 Mei 2024, 17.11 WIB Last Updated 2024-05-11T10:12:21Z







Madina  | jurnalpost.Net


 Calon Haji dari Lingkungan 9, Kelurahan Simangambat, Kecamatan Siabu, Madina , Nur Hayani Harahap mengadakan acara tasyakuran untuk berangkat haji tahun 2024, Sabtu( 11/5).

Nur Hayani Harahap berangkat sebagai Calon Haji dai Kabupaten Mandailing Natal, pada tanggal 27 Mei 2024, gelombang ke- II, Kloter 15.

Dalam acara tasyakuran di rumah Nur Hayani Harahap, berurai air mata   dari Nur Hayani Harahap sebagai calon Haji untuk tamu Allah  menunaikan rukun Islam yang ke- 5, Begitu juga Alim Ulama yang hadir memberikan Do'a dan restu atas keberangkatan Nur Hayani menunaikan ibadah haji.

Ketua MUI Kecamatan Siabu, Ahmad Syarkawi Hasibuan yang memberikan sambutan mengatakan ibadah haji merupakan  rukun Islam yang ke-5. Rasulullah SAW dalam haditsnya dengan sekira kira artinya, Balasan Kepada ummat yang melaksanakan  Haji yang mabrur adalah sorga.

Masih kata Syarkawi, beruntunglah kepada siapa saja yang ikut menunaikan ibadah haji, dan mendapat haji/ Hajjah yang mabrur dan makbul, maka di Padang Mahsyar, Allah SWT akan memberikan sorga kepada hambanya.

Syarkawi berharap kepada Nur Hayani Harahap, ditempat yang makbul agar mendo'akan kami yang berada di kampung halaman agar bisa mengikuti Ibadah haji maupun umroh kelak nantinya, sambil berurai air mata dalam memberikan sambutannya.






Hal senada juga diungkapkan Rasidun Nasution sambil berurai air mata mendo'akan agar menjadi Hajjah yang mabrur," Doa'kan kami berangkat ketanah suci nantinya," katanya.

" Do'a on homu sude Koum nami  sasudena, bisa au mangkarejoon haji,  dohot marlugut hita  sasudena dibagasoon, pabuat komu au laos  marangkat, dan sambut komu laos mulak tu bagas on songon dia halak biaso dikampung on(Do'akan saya para kerabat kami semuanya agar saya bisa melaksanakan haji di Tanah Suci, lepaslah keberangkatan saya dan sambutlah saya bila pulang dari tanah suci, sebagaimana bisanya yang dilaksanakan dikampung kita ini," kata Nur Hayani sambil menangis 

Usai memberikan sambutan dan arahan dari tokoh masyarakat, dilanjutkan dengan acara Do'a yang dibawakan ust.Ahmad Syarkawi Hasibuan, dan dilanjutkan dengan acara makan bersama.

Infornasi yang dihimpun awak media, Jemaah Calhaj dari Kelurahan  Simangambat berjumlah 11 orang, dan jumlah keselurahan Calhaj dari Madina berjumlah 757 orang.( Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Berurai Air Mata Dalam Acara Tasyakurun Calhaj Nur Hayani Harahap Dari Lingkungan 9, Simangambat.
  • 0

Terkini