Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kultum Di Mesjid Al Ikhlas Gunung manaon, Dihadiri Pemdesnya.

Jumat, 10 Mei 2024, 10.37 WIB Last Updated 2024-05-10T03:38:04Z




Madina | jurnalpost.Net

Selang sesudah Bulan Puasa Ramadhan 1445 H, Pengajian Kultum di Mesjid Al Ikhlas Gunung Manaon, sesudah sholat shubuh Setiap Jum'at pagi , kembali diadakan sedia kala, Jum'at( 10/5).

Al Ustazd Muhammad Yasir Dalimunthe berikan tausyahnya dengan judul orang orang yang mendapat naungan di Padang Mahsyar ada 7 golongan, salah satunya Pemimpin yang Adil.

Menurut Ustazd Yasir, Di Padang Mahsyar ,orang orang tidak lagi memperdulikan anak, istrinya, keluarga ,kerabatnya, dan hanya mementingkan diri sendiri.Allah SWT akan memberikan naungan Pemimpin yang adil, semasa hidupnya.

" Jadilah pemimpin yang adil yang  mengayomi dan melindungi warga- nya,  berlaku adil  dan bijaksana ,jangan menzholimi warga- nya dan  senantiasa berbuat baik  kepada rakyat- nya,"kata Ustazd Yasir, sembari magatakan jadilah pemimpin yang adil kepada keluarganya, bimbinglah anak , dan istri kepada jalan yang baik dan benar.

Ustazd Muhammad Yasir Dalimunthe ,  sehari harinya mengajar di Ponpes Abin Nur, Desa Mompang Jae, Kecamatan Panyabungan Utara, Madina.





Dalam acara itu, Kades Gunung Manaon, Ahmad Said Pulungan, didampingi Sekdes, Hendri Tua Asmilu Siregar, dan perangkat Desa Gunung Manaon, diantaranya Kasi Pemerintahan, Rahmatulloh, Kasi Pelayanan, Roni Rahmat dan lainnya.

Sehabis sholat shubuh diadakan acara zikir dan Do'a yang dibawakan Ustazd Muhammad Yasir Dalimunthe.

Setelah Do'a,  Pemdes Gunung Manaon membagikan bubur kepada jemaah sholat shubuh dan minuman hangat, teh manis dan kopi, selanjutnya diadakan tausyah yang dibawakan Ustazd Yasir.

Masih ditempat yang sama, Kades Gunung Manaon bersama warga yang hadir, mengadakan acara dialog singkat, dimana hasilnya, Kultum setiap Jum'at pagi akan dilaksanakan dengan mengajak eleman masyarakat salah satunya, Muslimat NU  Desa Gunung Manaon, agar syiar Islam di Mesjid Al Ikhlas akan terus ditingkatkan sekaligus meramaikan mesjid untuk beribadah kepada Allah SWT.( Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Kultum Di Mesjid Al Ikhlas Gunung manaon, Dihadiri Pemdesnya.
  • 0

Terkini