Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

BNNP Sumut Dan BNNK Madina Kembali Temukan 2 ha Ladang Ganja Di Tor SihiteWahananews.

Jumat, 31 Mei 2024, 11.07 WIB Last Updated 2024-05-31T04:07:42Z




Tapsel | jurnalpost.Net

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara beserta Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Mandailing Natal menemukan  ladang Ganja di Pegunungan Tor Sihite Daerah aek Korsing,Tambangan, Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara, Kamis (30/5/2024).

Penemuan ladang ganja tersebut setelah BNNK Madina berjibaku memantau , penyisiran /penyelidikan sebagian pegunungan Tor Sihite selama bermingu-minggu, alhasil Tim BNNK mendapat ladang Ganja  lebih kurang 4 jam dari pemukiman warga Desa Rao-rao  Tambangan.

Ladang Ganja tersebut diperkirakan mencapai 2 hektare atau sekitar 20000 batang dengan ketinggian tanaman berpariasi  tanaman satu meter, sementara pelaku  penanaman kosong dan kelihatan pelaku menanam ganja tersebut dengan cara menginap/mondok , Tim langsung mencabut kemudian  memusnahkannya  dengan cara dibakar di lokasi sampai habis.


Kepala BNNP Provinsi Sumut  Brigjen Pol Drs  Toga H Panjaitan melalui Kepala BNNK Madina AKBP Eddy Manshuri Nasution SH, MH menyampaikan," ini adalah Program rutin BNN namun demikian BNN sangat mempunyai keterbatasan anggaran sehingga kepala BNNK madina berharap dalam hal pemusnahan ini sebagai langkah Prepentif dan Penindakan dalam penanggulangan kajahatan Narkoba, hal ini tidak semata tugas daripada Polisi dan BNN saja, diharapkan keterlibatan Proaktif Pemerintah Daerah," ungkapnya.



AKBP Eddy Manshuri Nasution juga menyampaikan apalagi kejahatan penyalahgunaan Narkoba ini khususnya Daerah Madina sudah sama-sama kita ketahui sangat memprihatinkan khususnya dikalangan generasi muda di Madina, beliau menyampaikan untuk menyelamatkan generasi ini adalah tugas kita bersama, tidak ada gunanya atau manfaatnya kita membangun suatu daerah tanpa didukung oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang produktif, bagaimana Daerah kita ini bisa lebih maju dari Daerah lain dalam segala hal, kalau generasinya saja banyak yang ketergantungan Narkoba.

"Mudah-mudahan kedepan kita sangat berharap peran serta masyarakat khususnya masyarakat disekitar Tor Sihite tidak segan menyampaikan informasi  ke pada BNN jika mengetahui ada ladang /kebunan  Ganja juga atau tindak Pidana Narkotika lainnya," tutupnya.

Rombongan Tim yang dikomandoi Kepala BNNK Madina  AKBP Eddy Manshuri Nasution SH,MH beserta Stap BNNK Madina, Penyidik  BNNP Sumut Budi S beserta rombongan, Personil Sat Narkoba Polres Madina dan Masyarakat. (Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • BNNP Sumut Dan BNNK Madina Kembali Temukan 2 ha Ladang Ganja Di Tor SihiteWahananews.
  • 0

Terkini