Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

GP Ansor Madina Gelar Silaturahmi dengan Pemuda- Pemudi Madina.

Senin, 06 Mei 2024, 18.36 WIB Last Updated 2024-05-06T11:37:33Z







Madina | jurnalpost.Net

Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Mandailing Natal( GP- Ansor Madina) mengadakan silaturahmi dengan Pemuda- Pemudi Madina di aula Hotel Madina Sejahtera, Kelurahan Dalan Lidang, Kecamatan Panyabungan, Madina, Senin( 6/5).

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Madina, Sahnan Nasution S.H., bersama seluruh pengurus Ansor Madina.

Hadir pula dalam acara itu, Kapolres Madina, AKBP Arie Sofandi Paloh S.H.,S.I.K, dalam hal ini diwakili Kasat Binmas Polres Madina, Saszorro Efendi, Ketua Ros Surya PW NU Sumatera Utara, K.H, Bahauddin Nasution LC, Khoiruddin Faslah Siregar S.Sos, Ketua Karang Taruna.

Peserta acara adalah, GP Ansor Madina, Patayat NU, IPPNU Madina, IPNU, Banser NU  dan lainnya.




Kapolres Madina melalui Kasat Binmas Polres Madina, AKP Saszorro Efendi dalam sambutannya mengatakan titip salam dari bapak Kapolres Madina, seyogianya beliau yang hadir dalam acara ini, berhubung  ada Analisis dan Evaluasi di Polda Triwulan, sehingga bapak Kapolres berangkat tadi pagi 

" Saya ditugaskan untuk menghadiri acara ini, sesuai dengan perintah pak Kapolres Madina, " sembari sebelumnya meminta arahan melalui Kasi Umum Polres Madina mengenai sambutan dari Bapak Kapolres Madina tentang acara ini.

" Polres Madina menyambut baik acara silaturahmi Pemuda- Pemudi Madina yang digagas GP Ansor Madina, karena ini dapat mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan persatuan dan kesatuan sekaligus mempersatukan antar umat beragama di Negara Republik Indonesia yang kita cintai ini," sembari mengatakan Ansor sangat eksis membangun Kamtibmas tetap aman  dan kondusif serta memberikan rasa aman kepada pemeluk agama lain.

Kasat Binmas berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses, sehingga sesuai  tema acara" Marsada Hata Manjago Huta",  dapat dilaksanakan ditengah tengah masyarakat. 





Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Madina, Sahnan Nasution S.H dalam sambutannya mengatakan Negara kita Indonesia sangat besar dan luas, sangat rentan terjadinya SARA, sehingga kita para pemuda harus bersatu untuk menjaga Kamtibmas tetap aman, jangan semua persoalan ditengah tengah masyarakat kita serahkan kepada Kepolisian, dan mereka tidak akan mampu menyelesaikan semua persoalan.

Oleh karena itu, menurut Sahnan, kita harus ikut membantu menciptakan Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

" Melalui acara ini, mari kita bersatu pemuda - pemudi Madina   untuk marsada hata Manjago Huta," katanya.


Sementara itu, Ketua Rois Surya PW NU Sumatera Utara, KH Bahauddin Nasution LC  sangat mengapresiasi terlaksananya acara ini, karena dengan adanya acara itu, pemuda pemudi dapat membentengi desanya dari gangguan dari luar sehingga menjadi nyaman dan tentram.






Dalam kesempatan itu, Ketua Rois Surya PW NU Sumatera Utara membuka acara sosialisasi ini dengan mengucapkan " Bismillahhirroh manirrohim", Acara Silaturahmi Pemuda Pemudi Mandailing Natal , Marsada Hata Manjago Huta, dibuka secara resmi," katanya.

Sebagai pemateri dalam acara ini adalah KH Bahauddin Nasution LC dan Khoiruddin Faslah Siregar S.Sos, dipandu Kobol Nasution dari GP Ansor Madina.( Zakaria
Komentar

Tampilkan

  • GP Ansor Madina Gelar Silaturahmi dengan Pemuda- Pemudi Madina.
  • 0

Terkini