Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pemdes Gunung Manaon Fokus Bangun Jalan di Desa Gunung Manaon

Minggu, 05 Mei 2024, 06.05 WIB Last Updated 2024-05-04T23:06:20Z





Madina | jurnalpost.Net

Pemerintah Desa Gunung  Manaon, Kecamatan Panyabungan, Madina telah memfokuskan pembangunan jalan di Desanya untuk memperlancar akses masyarakat demi meningkatkan taraf hidup masyarakat Desa Gunung Manaon, dengan jumlah  Keluarga, 328 KK.

Hal itu diungkapkan Kades Gunung Manaon, Ahmad Said Pulungan  sebtu( 4/5) kepada media ini.

Said mengatakan untuk tahun ini, kita membangun jalan ke sekolah Madhrasah GUPPI  NU Desa Gunung Manaon, panjang 74. meter, dengan tujuan untuk memudahkan anak- anak untuk belajar ke sekolah itu sekaligus menjadi jalan alternatif untuk berangkat ke mesjid untuk menunaikan ibadah sholat.

Masih kata Said, sesudah siap jalan itu, kita juga akan membangun jalan hingga  ke tepi sungai  Aek Ranto Puran yang ada di Desa Gunung Manaon, dengan harapan, jalan ini untuk memudahkan masyarakat untuk bekerja mengambil pasir disungai.

" Kita juga akan membangun jalan ke persawahan warga untuk memudahkan warga membawa hasil pertaniannya," lanjut Sekretaris PCNU Madina, sambil mengharapkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal Untuk membangun desa.

" Kalau hanya mengharapkan pembangunan jalan ini seluruhnya dari Dana Desa, rasanya tidak akan terbangun seluruhnya jalan yang kita harapkan, tentunya perlu sokongan  dari Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal yang kita cintai ini," ungkap said dengan penuh semangat.

Hal senada juga dikatakan Kaur Pembangunan Desa Gunung Manaon, Ali Hamonangan  Nasution mengungkapkan kami masyarakat Desa Gunung Manaon akan memfokuskan pembangunan Jalan di Desa Gunung Manaon, tetapi kalau kita hanya mengharapkan sumber dana hanya berasal dari Dana Desa, rasanya pembangunan jalan tidak  akan tercapai seluruhnya, tetapi perlu dukungan dari Pemerintah Daerah,maupun Pemerintah Provinsi serta Pemerintah Pusat, agar Desa Gunung Manaon lebih meningkat dari sebelumnya, mengingat Desa ini masih jauh tertinggal dari Desa yang lain yang ada di Kecamatan Panyabungan.( Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Pemdes Gunung Manaon Fokus Bangun Jalan di Desa Gunung Manaon
  • 0

Terkini