Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pogging Di Kelurahan Simangambat, Lurah dan Petugas Puskesmas Langsung Dampingi.

Rabu, 15 Mei 2024, 04.57 WIB Last Updated 2024-05-14T21:58:08Z






Madina | jurnalpost.Net

Guna mengantisipasi penyakit berjangkit penyakit  Demam Berdarah ( DBD) di Kelurahan Simangambat, Dinas Kesehatan Mandailing Natal mengadakan Pogging ke rumah warga, didampingi Lurah Simangambat,Iswadi Idris Situmorang, didampingi Kasi Kessos Kelurahan Simangambat, Ismail Lubis S.Sos, staf lurah, Hendri S.Pd, Kepling dan Sekling Se Kelurahan Simangambat, diantaranya, Kepling 3, Masjid Sonang Ritonga S.Pd, Sekling 5, Faisal Hsb, Kepling 5, Saddat Hsb, Kepling 6,  Aswarman Siregar, Sekling 9, Syukur Pulungan.



Acara itu juga dihadiri, Kepala Puskesmas Sihepeng drg.Rita Asmarida, dalam hal diwakili Bidan Desa, Husna Annisah  Siregar Am.Keb, Nut Aisyah Hasibuan dan lainnya.

Adapun sasaran Pogging adalah Lingkungan 2, 3,4,5,6,,7 dan dilaksanakan secara bergiliran .

Kegiatan ini mendapat atensi positif dari warga, banyak warga yang mengharapkan agar Pogging, Namun mengingat sasaran Pogging hanya tempat yang rawan akan berjangkit penyakit malaria.




Kepada media ini, Lurah Simangambat, Iswadi Idris Situmorang S.Sos mengatakan terima kasih kepada Pemkab Madina yang telah mengadakan Pogging di Kelurahan Simangambat," Mudah mudahan Kelurahan Simangambat bebas dari bahaya DBD, dimana musim penghujan ini sangat rentan penyakit malaria," imbuhnya sambil mengucapkan kepada Kepala petugas Puskesmas Sihepeng yang mendampingi Pogging di Kelurahan Simangambat dan Kepling beserta Sekling Se Kelurahan Simangambat yang telah mendukung Pogging di Kelurahan Simangambat.

Ia juga menghimbau warga Kelurahan Simangambat agar membersihkan lingkungan sekitar rumahnya, dan jangan buang sembarangan," Bersihkan selokan dilingkungan rumah masing masing," katanya.



Senada juga dikatakan Bidan Desa Kelurahan Simangambat, Husna Annisah Siregar mengatakan pogging di Kelurahan Simangambat hanya sehari," tujuan pogging untuk mencegah   terjadinya penyakit DBD di Kelurahan Simangambat," katanya ( Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Pogging Di Kelurahan Simangambat, Lurah dan Petugas Puskesmas Langsung Dampingi.
  • 0

Terkini