Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pemdes Gunung Manaon Gelar Kultum Jum'at Pagi.

Jumat, 21 Juni 2024, 15.03 WIB Last Updated 2024-06-21T08:04:26Z





Madina | jurnalpost

 Pemerintah Desa Gunung Manaon mengadakan kegiatan rutin setiap Jum'at pagi di Mesjid Al Ikhlas, Jum"at( 21/6).

Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin Pemdes bersama BKM Al Ikhlas, setiap Jum'at pagi diadakan Kultum sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta mempererat hubungan silaturahmi dengan sesama warga Desa Gunung Manaon.




Hadir dalam acara itu, Kades Gunung Manaon, Ahmad Said Pulungan dalam hal ini diwakilkan Sekretaris Desa, Hendri Tua Asmilu, dan perangkat Desa lainnya, diantaranya Kaur Keuangan, Norma Hanisah Nasution.

Sebagai penceramah adalah Ustadz Muhammad Yasir Dalimunthe, dimana sehari harinya mengajar di Ponpes Abin Nur, Mompang, Kecamatan Panyabungan Utara, Madina.




Kepada media ini, Kades Gunung Manaon melalui Kaur Keuangan Norma Hanisah Nasution menuturkan dihari Jum'at pagi, Pemdes Gunung Manaon bersama BKM Al Ikhlas mengadakan kegiatan rutin kultum setiap Jum'at pagi di Mesjid Al Ikhlas dengan menghadirkan ustadz Desa Gunung Manaon yang tidak asing lagi bagi warga Desa.

 "Bahwa orang -orang yang bangun, bersiap ke mesjid untuk melaksanakan sholat subuh maka sesungguhnya ia membawa bendera iman, jadi sulit sekali setan menjerumuskan manusia  pada hari itu,apabila seseorang itu melaksanakan sholat subuh.Bilamana seseorang  langsung menuju pasar / bisnis tanpa melaksanakan sholat subuh terlebih dahulu maka sesungguhnya ia adalah bendera setan , karena pasar adalah tempat paling banyak setan.Memang sholat subuh adalah yang paling berat tantangannya dibanding sholat wajib diantara lima waktu.Saking banyaknya seisi dunia, kita tidak bisa menghitungnya, akan tetapi sholat dua rakaat sebelum sholat shubuh lebih baik dari dunia dan seisinya." ungkap Norma dalam mengutip isi tausyah ust Yasir Dalimunthe.




Begitu juga dengan Kaur Perencanaan, Ali Muda Hamonangan Nasution mengatakan kegiatan Jum'at berkah terus berjalan lancar di Desa Gunung Manaon dan terus bertambah ramai dan Pemerintah Desa terus berupaya agar masyarakat nyaman dalam melaksanakan shubuh berjamaah dengan khusuk.



Senada juga dikatakan Sekretaris Desa Gunung Manaon, Hendri Tua Asmilu mengatakan kegiatan ini merupakan suatu motivasi dan dorongan untuk jama'ah shubuh untuk terus meningkatkan keimanan demi mencapainya nikmat Allah SWT.( Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Pemdes Gunung Manaon Gelar Kultum Jum'at Pagi.
  • 0

Terkini