Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Dukung Kemajuan Pariwisata Di Medan, SDM Pekerja Hotel Harus Ditingkatkan

Selasa, 20 Agustus 2019, 15.03 WIB Last Updated 2020-11-20T22:44:34Z




GLOBALMEDAN.COM - MEDAN, Pemko Medan melalui Dinas Pariwisata Kota Medan menggelar Pelatihan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pekerja Usaha Pariwisata di Garuda Plaza Hotel, Jalan Sisingamangaraja Medan, Senin(19/8).  Adapun tujuan pelatihan dan bimtek ini digelar guna memberikan pengetahuan dan pemahaman bagi para pekerja usaha, khsususnya dalam hal pelayanan sehingga mampu memberi kesan baik dalam setiap melakukan tugas dan tanggungjawab bekerja.

Pelatihan dan Bimtek yang diikuti sebanyak 375 peserta umumnya pekerja usaha di bidang jasa perhotelan seperti  front officer, house keeping serta food and beverages service ini dibuka Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Asisten Umum (Asmum) sekaligus Plt Kadis Pariwisata Kota Medan Renward Parapat.

Pembukaan diklat ditandai dengan pemberian bingkisan secara simbolis kepada empat orang peserta oleh Asmum. Selama mengikuti pelatihan dan bimtek, seluruh peserta akan menerima pembelajaran yang disampaikan sejumlah narasumber, diantaranya dari Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumut.

 Wali Kota dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Asmun mengatakan, kemajuan sebuah daerah terlebih dalam sektor pariwisata harus didukung dengan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni. Hal ini bertujuan agar pariwisata Kota Medan dapat maju dan unggul karena didorong keterlibatan seluruh stakeholder.

"Dengan adanya kegiatan ini kami berharap seluruh pelaku dan pekerja usaha pariwisata dapat lebih memiliki pengetahuan dan pemahaman yang mumpuni. Sebab, hal ini sangat dibutuhkan agar pariwisata Kota Medan semakin maju dan menggaung. Hal tersebut bisa diwujudkan jika seluruh stakeholder berkomitmen melakukannya, salah satunya dengan meningkatkan SDM yang dimiliki," kata Asmum.

 Selain itu, Renward menekankan akan pentingnya menumbuhkan pemahaman dan pengetahuan pariwisata terlebih dalam memberikan pelayanan sangat mutlak dibutuhkan guna menjadi nilai jual dan daya tarik bagi para wisatawan untuk datang berkunjung ke Kota Medan. Terlebih hal tersebut juga menyangkut nama baik dan marwah Kota Medan. Karenanya, Renward berpesan kepada seluruh pekerja usaha agar dapat mengikuti pelatihan dan bimtek dengan antusias dan serius guna menunjang profesionalitas kerja.


"Kemajuan pariwisata Kota Medan adalah tanggungjawab kita semua, khususnya di tangan para pekerja usaha pariwisata. Oleh karenanya, kami berharap saudara sekalian dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab mulia ini dengan sebaik mungkin demi kemajuan pariwisata Kota Medan. Terlebih hal ini mendukung meningkatnya pendapatan asli daerah (PAD) Kota Medan dari sektor pariwisata," pungkasnya. (nas)
Komentar

Tampilkan

  • Dukung Kemajuan Pariwisata Di Medan, SDM Pekerja Hotel Harus Ditingkatkan
  • 0

Terkini