Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Jelang Agustusan, Pasar di Medan Tingkatkan Kebersihan

Senin, 12 Agustus 2019, 04.59 WIB Last Updated 2020-11-20T22:45:06Z
Kepala Cabang I PD Pasar Kota Medan Syafrizal Lubis SE bersama Kepala Pasar Sukaramai Muhamad Zein Nasution serta mitra PD Pasar J Naik Silalahi  ikut gotong royong kebersihan di Pasar Sukaramai.
GLOBALMEDAN.COM, Medan - Menjelang peringatan HUT-74 RI sejumlah pasar di Kota Medan meningkatkan kebersihan lingkungan dan penataan dagangan di area pasar. Seperti yang terpantau  di sejumlah  pasar tradisional yang dikelola PD Pasar Medan. Sejak pekan lalu, hampir setiap hari pihak pengelola pasar melakukan aksi bersih-bersih lingkungan, fasilitas umum dan pengecatan  gedung pasar. Di jajaran PD Pasar Kota Medan Cabang I, misalnya, aksi bersih-bersih melibatkan seluruh staf dan mitra pengelola dari tingkat pimpinan hingga anggotanya.

Kepala Cabang I PD Pasar Kota Medan Syafrizal Lubis SE memantau langsung jalannya aksi gotong royong kebersihan di 9 pasar yang ada di wilayah tugasnya, masing-masing  Pusat Pasar, Pasar Sambu, Pasar Timah, Pasar Halat, Pasar Sukaramai, Pasar Titikuning/Kampung Baru, Pasar Kemiri/Josua, Pasar Bakti dan Pasar Sambas. Gotong royong di  masing-masing pasar dikoordinir oleh kepala pasar yang ikut terjun langsung bersama stafnya melaksanakan aksi kebersihan lingkungan pasar. Dalam peninjauan di lapangan, Kepala  Cabang I, Syafrizal Lubis tidak segan-segan ikut membaur bersama stafnya mengangkat cangkul membersihkan lumpur dan sampah di sekitar lokasi pasar.

Seperti yang terlihat di Pasar Sukaramai Medan, Sabtu lalu, Syafrizal bersama-sama Kepala Pasar Sukaramai Muhamad Zein Nasution, turut membersihkan sampah dan lumpur di  lorong samping gedung Pasar Sukaramai. Gotong royong juga diikuti Kaur Cabang I Syaiful Akhyar dan staf, mitra PD Pasar J. Naik Silalahi dan pengelola jaga malam Chairum  Lubis.

Menurut Syafrizal, hampir setiap hari ada kegiatan kebersihan di pasar dengan sejumlah sasaran antara lain area dagangan, koridor, halaman, drainase, kamar mandi dan fasilitas  umum lainnya. Menyambut HUT-74 RI sejumlah pasar di wilayah kerjanya mengikuti lomba kebersihan pasar, melakukan pengecatan gedung dan memasang umbul-umbul hingga  tampak indah dan meriah.

Sebelumnya, peninjauan kegiatan gotong royong kebersihan pasar wilayah Cabang I dilaksanakan di Pasar Sambu, Pasar Titikuning dan Pasar Sambas. Gotong royong melibatkan unsur pimpinan, staf dan mitra yang dilaksanakan dengan penuh antusias. Mereka membersihkan selokan, fasilitas umum, memasang baliho dan umbul-umbul serta pengecatan  pagar dan tembok.

"Sesuai arahan pimpinan, kita menginginkan tidak ada lagi stigma pasar  tradisional identik dengan kekumuhan. Pasar harus menjadi rumah yang nyaman bagi pedagang, pelanggan  dan masyarakat," katanya di sela-sela peninjauan aksi bersih-bersih pasar itu. (nas)
Komentar

Tampilkan

  • Jelang Agustusan, Pasar di Medan Tingkatkan Kebersihan
  • 0

Terkini