Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Ijeck Serahkan Tali Asih untuk Keluarga Korban Kebakaran Pabrik Mancis Binjai

Sabtu, 21 September 2019, 13.14 WIB Last Updated 2020-11-20T22:43:45Z


GLOBALMEDAN.COM - MEDAN, Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah, akrab disapa Ijeck, memberikan tali kasih kepada keluarga korban bencana kebakaran pabrik mancis yang terjadibeberapa waktu lalu, di Halaman Masjid Nurul Furqon, Binjai Utara, Jumat (20/9), sekaligus meresmikan Masjid Nurul Furqon.

"Beberapa waktu yang lalu ada kebakaran pabrik mancis, korbannya sekitar 30 orang. Mereka juga pernah ada datang ke kantor gubernur," ujar Wagubsu didampingi Kadisnaker Sumut Harianto Butar-butar.

Ijeck mengatakan pemberian tali kasih ini sudah direncanakan sejak lama. Namun, karena keterbatasan waktu, baru pada hari ini bisa terlaksana. "Kami berharap bantuan ini bermanfaat bagi keluarga korban,” ujarnya.

Senada dengan Ijeck, Kadisnaker Harianto Butar-Butar menjelaskan, bahwa tali asih sebesar Rp3.000.000 ini merupakan bantuan pribadi dari Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Musa Rajekshah. Sedangkan dari Pemerintah Provinsi Sumut sendiri, dijelaskan Harianto sudah diberikan kepada masing masing keluarga korban.

"Dari Pemerintah Provinsi Sumut sudah disalurkan sebesar Rp 15 juta/orang melalui Dinas Sosial Provinsi Sumut," ujar Harianto.

Suryadi, keluarga dari korban bernama Siti Khadijah mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Ia juga berharap, proses pengadilan yang sedang berlangsung dapat berjalan lancar dan selesai dengan baik dengan keputusan yang adil.

"Alhamdulilah, terharu, terima kasih atas bantuannya. Harapannya, di pengadilan itu selesai dengan baik, dengan keputusan yang adil," ujar Suryadi. (gm/do)
Komentar

Tampilkan

  • Ijeck Serahkan Tali Asih untuk Keluarga Korban Kebakaran Pabrik Mancis Binjai
  • 0

Terkini