Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kerukunan dan Kamtibmas Terjaga, Investor akan Datang

Sabtu, 21 September 2019, 12.39 WIB Last Updated 2020-11-20T22:43:47Z


GLOBALMEDAN.COM - SERDANGBEDAGAI, Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol Agus Andrianto meminta masyarakat tetap menjaga kerukunan antar umat beragama. Karena berperan penting mendatangkan investor dalam menunjang infrastruktur dan pengembangan daerah.

Kamtibmas aman, kerukunan tercipta, investor pasti datang. Karena keamanan salah satu syaratnya. Kalau gak aman, mana mau investor menanamkan modalnya," kata Kapoldasu saat Pencanangan Ekonomi Hutan Masyarakat di Desa Naga Kisar, Serdang Bedagai, Jumat (20/9/2019).

Kapoldasu juga mengingatkan masyarakat untuk memanfaatkan program nasional pemerintah dalam pengembangan kawasan Danau Toba menjadi wisata Internasional. Dimana daerah penyangga dan yang berdekatan dengan kawasan Danau Toba ikut membangun daerah wisata atau infrastruktur dan jasa seperti travel, rumah sakit dan jalan.

Agus memberi contoh, Bandara Internasional Kualanamu ada di Deliserdang, Bandara Silangit ada di Toba Samosir, untuk menuju Danau Toba banyak Kabupaten yang dilalui. Kalau daerah yang dilalui menarik pasti akan disinggahi wisatawan.

"Saya mengajak semuanya untuk memanfaatkan program nasional tersebut. Selain dapat meningkatkan pendapatan daerah juga ekonomi masyarakat setempat. Kalau masyarakatnya sejahtera, maka tujuan negara tercapai," paparnya.

Dalam acara tersebut, selain ikut melakukan penanaman padi, menabur benih ikan dan penanaman pohon di kawasan hutan dan bibir pantai, Kapoldasu juga memberikan bantuan dua genset, belasan kambing dan sembako kepada masyarakat. (gm/ril)

Komentar

Tampilkan

  • Kerukunan dan Kamtibmas Terjaga, Investor akan Datang
  • 0

Terkini