Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pemkab Pakpak Bharat Susun RPJMD 2021-2026 Secara Digital

Selasa, 27 April 2021, 21.04 WIB Last Updated 2021-04-27T14:04:06Z

Pakpak Bharat, Jurnal Post

Pasca dilaksankannya forum konsultasi publik Rancangan Awal (Ranwal) RPJMD Pakpak Bharat 2021-2026 beberapa waktu yang lalu, Pemkab Pakpak Bharat menyelenggarakan sinkronisasi Ranwal RPJMD 2021-2026, Renstra Perangkat Daerah dan Bimtek RPJMD Digital  bersama LPPM Institut Teknologi DEL, pada Jumat dan Sabtu (16-17/04). 

Sinkronisasi Ranwal RPJMD 2021-2026 ini perlu dilaksanakan mengingat RPJMD merupakan pedoman dalam Renstra perangkat daerah yang bersifat indikatif dan bertujuan untuk  menyatukan pandangan,pendapat,ide serta gagasan dalam menghasilkan sebuah RPJMD yang transparan, responsif, efisien, efektif, Ankuntabel, partisipatif, terukur,berkeadilan dan berwawasan lingkungan serta berkelanjutan.

Kegiatan yang dihadiri oleh Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor, Wakil Bupati Mutsyuhito Solin, para asisten dan Pimpinan Perangkat Daerah beserta jajaranya, Rektor IT DEL, Prof.Ir. Togar M. Simatupang, M.Tech., Ph.D., IPU. dan tim DEL lainnya, diisi dengan pemaparan penyusunan RPJMD, diskusi penyelarasan RPJMD, Renstra perangkat daerah serta bimbingan teknis penyusunan RPJMD Digital dari LPPM Institut Teknologi DEL.

Bupati Pakpak Bharat,Franc Bernhard Tumanggor, dalam arahannya mengingatkan bahwa setiap tahapan dan jadwal proses penyusunan RPJMD harus dilaksanakan tepat waktu sesuai dengan peraturan dan perundang undang-undangan. 

Bupati Franc menyampaikan beberapa hal yang membutuhkan perhatian khusus yaitu segera memfinalisasi Ranwal RPJMD untuk segera disampaikan ke DPRD mengingat waktu penyampaiannya ke DPRD  selambat lambatnya rabu 21 April 2021mendatang. Para Pimpinan daerah dalam diskusinya agar memaparkan Renstra perangkat daerahnya, permasalahan dan isu strategis perangkat daerah, tujuan dan sasaran beserta indikator yang disertai dengan target,arah kebijakan, rencana program dan sub kegiatan dilengkapi dengan indikator dan pagu indikatif.

" Banyak hal yang harus segera kita tuntaskan dalam rencana pembangunan daerah di Pakpak Bharat ini khususnya perencanaan 5 tahun ke depan. Untuk itu diperlukan keseriusan dan kesungguhan dari seluruh stakeholder untuk mengambil peran masing-masing dalam penyusunan perencanaan daerah tersebut. Para pimpinan perangkat daerah beserta jajarannya  supaya benar benar bekerja dalam melayani masyarakat. berbuat yang terbaik untuk masyarakat dan untuk Kabupaten Pakpak Bharat" Ujar Bupati Franc.

Rektor IT DEL, Prof.Ir. Togar M. Simatupang, M.Tech., Ph.D., IPU. dalam kesempatan ini mengatakan kegiatan ini merupakan momentum yang sangat penting untuk melihat kembali populasi yang telah disusun oleh tim DEL sehingga nantinya bisa mengoperasionalisasikan visi dan misi di jajaran OPD sehingga tidak ada terlewatkan atau sesuatu yang berlebihan serta bisa melihat keralistikkannya dalam lima tahun kedepan.

Pelaksanaan kegiatan  yang diwajibkan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker,jaga jarak,cuci tangan dan menyediakan handsanitizer ini, dihadiri oleh dua orang setiap perangkat daerah yang ada di pemerintahan Kabupaten Pakpak Bharat. 

Penulis : Dionisius
Editor : Grestanto Siahaan
Komentar

Tampilkan

  • Pemkab Pakpak Bharat Susun RPJMD 2021-2026 Secara Digital
  • 0

Terkini