Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Korban Bencana Puting Beliung Terima Bantuan

Selasa, 27 April 2021, 21.06 WIB Last Updated 2021-04-27T14:06:21Z

Pakpak Bharat, Jurnal Post

Bupati Pakpak Bharat,Franc Bernhard Tumanggor menyerahkan bantuan kepada para korban bencana angin puting beliung yang terjadi beberapa waktu yang lalu di sejumlah kawasan di wilayah Kabupaten pakpak Bharat yang mengakibatkan puluhan rumah warga rusak dengan tingkat kerusakan yang berbeda. 

Penyerahan bantuan atap rumah jenis seng yang bersumber dari dana Belanja Tidak Terduga (BTT),  langsung diserahkan Bupati Franc  kepada warga di empat lokasi yaitu di Kecamatan STTU Jehe,Kecamatan Kerajaan, Kecamatan Salak dan di Kecamatan PGGS, pada Senin (19/04).

Bupati Pakpak Bharat,Franc Bernhard Tumanggor, didampingi Kadis Sosial Elhidayat Berutu, Ka BPBD Jibun Padang, Camat dan unsur lainnya mengatakan, bila bantuan ini dilihat dari nilainya tidak seberapa, namun paling tidak dapat meringankan beban warga yang terkena bencana dan juga ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan perhatian Pemkab Pakpak Bharat kepada masyarakat. 

Menurut Bupati Franc, masyarakat penerima bantuan tak ada yang dibedakan-bedakan tetapi telah disesuaikan  dengan hasil pengecekan di lapangan sebelumnya.

Lebih lanjut Bupati Franc juga mengingatkan warga agar selalu waspada dalam menghadapi cuaca yang agak ekstrem seperti yang sering terjadi belakangan ini di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat.

Sementara itu, Camat STTU Jehe, Darliati Ujung mengatakan jika bantuan Pemkab Pakpak Bharat yang diserahkan langsung oleh Bupati Franc sangat membantu warga.

" Tadi pagi benar pak Bupati Franc telah menyerahkan bantuan kepada masyarakat STTU Jehe yang terkena bencana angin puting beliung yang terjadi beberapa waktu yang lalu. Masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya atas kepedulian pemkab Pakpak Bharat dalam hal ini" jelas Camat STTU Jehe, Darliaty Ujung. 

Penulis : Dionisius
Editor : Grestanto Siahaan
Komentar

Tampilkan

  • Korban Bencana Puting Beliung Terima Bantuan
  • 0

Terkini