Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Bupati Pakpak Bharat Ikuti Rakor Kepala Daerah Dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pilkada 2020 Secara Virtual

Selasa, 27 April 2021, 21.08 WIB Last Updated 2021-04-27T14:08:47Z


Pakpak Bharat, Jurnal Post

Bupati Franc Bernhard Tumanggor ikuti rapat koordinasi kepala daerah dan wakil kepala daerah se Indonesia hasil Pilkada serentak tahun 2020 secara virtual dari Gedung Balai Sada Arih Sindeka Salak Kabupaten Pakpak Bharat, Rabu (14/4/21).

Hadir dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Pakpak Bharat Dr. H. Mutsyuhito Solin, M. Pd, Dandim 0206/DR Letkol (Arm) Adietya Yuni Nurtono, SH, Perwakilan Polres Pakpak Bharat, Sekda Pakpak Bharat, Kejaksaan Negeri Sidikalang-Pakpak Bharat dan unsur Forkopimda lainnya serta para Asisten di Lingkungan Pemkab Bharat.

Rapat Koordinasi ini langsung dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dari Istana Negara, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta. Presiden Joko Widodo (Jokowi) diawal arahannya menyampaikan selamat atas terpilihnya para Gubernur, Bupati dan walikota di seluruh Indonesia diantaranya petahana 114 dan yang baru 255 orang. Jokowi mengatakan bahwa Jabatan yang diberikan adalah kehormatan tetapi sekaligus sebuah tanggung jawab yang besar serta tanggung jawab yang berat. Oleh itu para kepala daerah harus berani berinovasi bukan hanya mengikuti rutinitas dan harus bekerja dengan kecepatan tinggi.

Lanjut Presiden Jokowi, para kepala daerah jangan hanya puas membaca laporan saja tetapi harus cek, melihat dan kontrol di lapangan. Jokowi juga meminta agar kepala daerah harus membuat kebijakan yang fokus dengan skala prioritas yang jelas.

Usai mengikuti arahan dari Presiden, para pimpinanan daerah juga mendapat arahan dan pembekalan dari sejumlah Menteri Koordinator maupun Menteri lainnya, diantaranya, Menko Bidang Perekonomian, Menko Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Menteri Keuangan, Wakil Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri dan lainnya. 

Penulis : Dionisius
Editor : Grestanto Siahaan
Komentar

Tampilkan

  • Bupati Pakpak Bharat Ikuti Rakor Kepala Daerah Dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pilkada 2020 Secara Virtual
  • 0

Terkini