Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Dandim 0212/TS Resmikan Kampung Pancasila di Desa Batang Pane II

Kamis, 24 Maret 2022, Maret 24, 2022 WIB Last Updated 2022-03-24T15:13:13Z



Paluta | Jurnal Post

Desa Batang Pane II,  Kecamatan Halongonan Timur (Haltim)  Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) diresmikan sebagai Kampung Pancasila oleh Komandan Kodim (Dandim) 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, rabu (23/03/2022).

Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing dalam sambutan dan bimbingannya menyampaikan, 
Pembentukan kampung Pancasila ini merupakan petunjuk program dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal Dudung Abdurachman. 

Dalam pembentukan kampung Pancasila baik yang ada didesa maupun yang ada dikecamatan bertujuan, untuk menangkal ancaman yang tidak terduga, baik dari Bibit Terorisme maupun Radikalisme serta Bahaya Laten lainnya. 

Sementara Bupati Paluta Andar Amin Harahap, S.STP, M.Si mengucapkan, Selamat kepada Kepala Desa Batang Pane II yaitu,  Selamet Nugroho atas terbentuknya desa Batang Pane II sebagai Kampung Pancasila.
Andar juga menyampaikan Apresiasi atas pelaksanaan program kampung Pancasila yang pertama di kabupaten Paluta.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Desa Batang Pane II  slamet Nugroho juga menyambut baik atas terbentuknya kampung Pancasila. 

Slamet mengatakan, bahwa dirinya sebagai Kepala Desa bersama masyarakat sangat berterimakasih serta siap menjadi kampung Pancasila dengan cara melaksanakan dan menerapkan butir-butir Pancasila. 

Slamet juga menjelaskan, "Penduduk yang ada di desa Batang Pane II majemuk yang terdiri dari beberapa suku,  dan dalam keberagaman ini masyarakat yang ada didesa ini saling menghormati,  saling bergotong royong dan berdampingan serta saling memikul sehingga kami semua hidup damai",katanya. 

"Dengan diresmikannya desa Batang Pane II sebagai kampung Pancasila, mudah-mudahan hubungan kebersamaan kami kedepan semakin baik dalam satu kesatuan Bhinneka Tunggal Ika", akhir Kepdes. 

Dalam acara peresmian tersebut ditandai dengan Pemotongan Pita oleh Jajaran Forkopimda. 

Dilanjutkan penandatanganan Prasasti Tugu Pancasila, dan acara dirangkai dengan Pemantauan Gereja Keristen Indonesia (GKI) sumut.
Pemantauan Perpustakaan dan Posyandu di Balai Desa. 
Dan Peletakan batu pertama Musholla Balai Desa yang ada diwilayah desa Batang Pane II. 

Dipenghujung acara Bupati dan Rombongan meninjau Ruang Pendidikan serta melaksanakan Peletakan Batu Pertama Mushollah Al-Anugrah Kampung Pancasila.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj,  Kajari Paluta Hartam Ediyanto,  Ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap,  Ketua MUI Paluta Mukti Ali Siregar,  Ketua FKUB Paluta Awaluddin Harahap,  Kasatpol PP Darman Hasibuan,  Kadis Kominfo Lailar Rusdi Nasution,  Pabung Mayor Inf Takbir Dahulu, Camat Haltim Muzni Lelo Harahap, Tokoh Agama,  Tokoh Masyarakat,  Para Kepala Desa se-kecamatan Haltim,  OKP,  Insan Pers, serta para tamu undangan lainnya. (Welhar)
Komentar

Tampilkan

  • Dandim 0212/TS Resmikan Kampung Pancasila di Desa Batang Pane II
  • 0

Terkini