Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Gelar Vaksinasi massal Pemkab dan Polres Padang Lawas Bagi bagikan sembako

Kamis, 24 Maret 2022, 22.11 WIB Last Updated 2022-03-24T15:11:22Z

Padang Lawas | Jurnal Post

Dalam rangka meningkatkan pencapaian target vaksinasi khususnya di wilayah Kabupaten Padang Lawas, akhirnya Pemerintah Kabupaten Padang Lawas bersama Polres Padang Lawas kembali melakukan Vaksinasi Massal sekaligus menyongsong datangnya Bulan Suci Ramadhan tahun 1443 H, bertempat di Lapangan Merdeka Sibuhuan, Kamis 24 Maret 2024.

Pemkab Padang Lawas melalui Kadis Kesehatan dr. Ummy Sahara Matondang kepada Awak Media Beritamerdekaonline menjelaskan bahwa, Vaksinasi massal ini dilaksanakan Pemkab Padang Lawas bekerja sama dengan Polres Padang Lawas selaku pelaksana kegiatan vaksinasi, dengan memberikan bantuan sembako dan disalurkan ke masyarakat yang telah mengikuti kegiatan vaksinasi,

Ribuan paket bantuan Sembako dari Pemkab Padang Lawas dan Polres Padang Lawas kita serahkan untuk percepatan vaksinasi terhadap anak sekolah, masyarakat umum dan juga pelayan publik baik untuk dosis 1 dan 2 untuk anak 6-11 tahun, serta Vaksinasi umum untuk Dewasa Dosis 1, 2 dan 3 Booster. Semua itu dilakukan guna meningkatkan percepatan vaksinasi dalam menyongsong bulan suci Ramadhan 1443H. Ucap Ummy.

Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi melalui Wakapolres Kompol JW Sijabat SH didampingi Kabag OPS Kompol Alsem Sinaga SH MH, Kabag Ren Kompol Pesta Simarmata kepada Awak media juga menjelaskan bahwa, “Semua ini dilakukan guna mendukung kelancaran program vaksinasi yang sudah di instruksikan oleh pemerintah, sehingga masyarakat di wilayah Padang Lawas bisa mendapatkan kekebalan tubuh yang lebih baik.

Untuk hari ini, tampak berbeda dari kegiatan vaksinasi biasanya, dimana kegiatan kali ini, tambah Wakapolres, Pihaknya mendapat dukungan yang lebih dari Pemkab Padang Lawas, dengan pemberian sembako kepada peserta Vaksin yang melaksanakan kegiatan vaksinasi.

“Saya bangga melalui pelaksanaan vaksin hari ini, kita bisa saling berbagi kepada masyarakat berupa bantuan sembako, dan juga bantuan bantuan dari Pemkab Padang Lawas dapat tersalurkan kepada masyarakat. Meskipun pada khususnya pembagian sembako ini ditujukan kepada anak Sekolah dan masyarakat yang mengikuti kegiatan vaksinasi.

Kali ini kegiatan vaksinasi kita fokuskan pada Dosis ke- 1, 2 dan 3 Booster tapi kami tidak menutup kesempatan bagi mereka yang melaksanakan kegiatan vaksinasi Dosis 1 maupun Dosis 3 bisa divaksin,” tegas Kompol JW Sijabat.

Jurnal post, dalam kegiatan Gebyar Vaksinasi tersebut Capaian Target yang didapatkan sampai hari ini Kamis (24/3)22) Dosis 1 sebanyak 92,98 %, Dosis 2 sebanyak 67,5% dan Dosis 3 Booster 7,24%.

Hadir dalam kegiatan, Plt. Bupati Padang Lawas drg H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi, Ketua DPRD Amran Pikal Siregar S.Sos, Wakapolres Kompol JW Sijabat SH, Sekda Arpan Nasution S.Sos, Pabung Kodim 0212/TS Kapten ARH Saleh Hasibuan, para PJU Polres Padang Lawas, para Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Para Pimpinan OPD, Kapolsek Barumun, para Satgas Covid 19 Padang Lawas, Tim Vaksinator Biddokkes Polda Sumut, Puskesmas Sibuhuan dan RSUD Sibuhuan serta para Orang tua Murid, Anak Usia 6-11 Tahun dan Masyarakat yang akan di Vaksin. (Armen)
Komentar

Tampilkan

  • Gelar Vaksinasi massal Pemkab dan Polres Padang Lawas Bagi bagikan sembako
  • 0

Terkini