Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Tim Safari Ramadhan Palas, Kunjungi Mesjid Nurul Iman’ Kecamatan Sosa Julu

Minggu, 17 April 2022, April 17, 2022 WIB Last Updated 2022-04-17T13:37:09Z
Plt Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht, MM, M.Si, yang diwakili oleh Kadis Sosial Kabupaten Palas Achmad Fauzan Nasution., S.Hi., M.P.di,. Saat berikan sambutannya dihadapan jamaah sholat tarawih di mesjid Nurul Iman.



Padang Lawas | Jurnal Post

Dalam rangka untuk mempererat hubungan tali silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten dengan masyarakat, dan untuk menyampaikan informasi pembangunan serta menyerap informasi dan permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat, Tim Safari Ramadhan Kabupaten Padang Lawas (Palas) yang yang dibagi tiga tim, dan salah satu Tim yang dipimpin dan diwakili Kadis Sosial Kabupaten Palas Achmad Fauzan Nasution., S.Hi., M.P.dI. Kamis (14/04/2022) kunjungi Masjid Nurul Iman yang terletak di Desa Hurung Jilok, Kecamatan Sosa Julu.

Selain Kadis Sosial, turut didampingi oleh Anggota DPRD Dapil 4 kecamatan Sosa, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, Sekretariat DPRD, Inspektorat Daerah, Kadis Kesehatan, Kadis Sosial, Kasatpol PP dan Damkar, Kadis Naker, Kadis Dukcapil, Kepala BPBD, Kabag Kesra, Kabag Administrasi pemerintahan, kabag hukum, Dan unsur kemenag, kabupaten Palas. Dan lainnya. 

Kegiatan yang diawali dengan ceramah agama oleh Ustadz Dorlan Lolotan Nasution, terkait keutamaan dan syarat sah puasa, sebelum buka puasa bersama dan dilanjutkan dengan shalat maghrib dan isya berjamaah itu juga dihadiri oleh Camat Sosa Julu Muliadi Hasibuan bersama Forkopimcam, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Pemuda, Agama sekecamatan Sosa Julu, serta jamaah lainnya

Plt Camat Sosa Julu Muliadi Hasibuan, dikesempatan itu berharap dengan adanya kunjungan Tim Safari Ramadhan (TSR) dari Pemkab Palas ini hendaknya bisa meningkatkan koordinasi dan komunikasi antara Pemkab khususnya dengan masyarakat Sosa Julu. 

Acara Safari Ramadhan 1443 H, untuk Kecamatan Sosa Julu, merupakan acara yang kedua setelah pemekaran dari Kecamatan Sosa, yang mana setiap tahun akan kita gilir dari setiap desa yang ada dikecamatan Sosa Julu.

Selain itu, perlu juga kami laporkan kepada bapak bupati, bahwa Kecamatan Sosa Julu juga mengagendakan Safari Ramadhan untuk tingkat kecamatan, nantinya Desa yang menjadi tuan rumah.

Muliadi juga berharap, Kita yang ada di Sosa Julu ini tetap kompak, solid supaya Agenda kegiatan tingkat kecamatan, Kabupaten yang terlaksana dengan sempurna di kecamatan Sosa Julu kita, dan ini juga merupakan ajang tali silaturahmi untuk mendekatkan keharmonisan suatu keluarga, Masyarakat, dan PemkabPemkab. Ujar Muliadi Hasibuan.

Sementara Plt Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht, MM, M.Si, yang diwakili oleh Kadis Sosial Kabupaten Palas Achmad Fauzan Nasution., S.Hi., M.P.di, dalam sambutannya mengatakan Safari Ramadhan ini untuk menjalin silaturahim antara antara pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat.

"Alhamdulillah di hari ke 12 Bulan Ramadhan tahun 1443 H ini, alloh masih mencurahkan nikmat kesehatan dan kesempatan sehingga kita bisa bersilaturahmi disini, secara pribadi di tempat ini sudah dua kali mewakili bupatibupati, yang pertama mewakili peresmian mesjid dan ini mewakili Safari RamadhanRamadhan". Sebut Kadis Sosial.

Pertama Mengapresiasi bapak camat Sosa Julu beserta seluruh jajarannya yang telah menyiapkan tempat ini sedemikian rupa, yang begitu syahdu, nikmat diwakili oleh berbagai macam lapisan masyarakat, inilah miniatur Kecamatan Sosa Julu ini  yang merupakan miniatur kabupaten palas, disini sudah lengkap.

Seperti yang diharapkan oleh Plt Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht, MM, M.Si, Beliau mengharapkan Safari Ramadhan ini tidak hanya sekedar Seremonial, Atau sekedar agenda rutinitas belaka karena sudah dua tahun tidak ada Safari Ramadhan, di tahun 2020 dan 2021 tidak ada Safari Ramadhan dikarenakan covid19 melanda dunia tanpa terkecuali negeri kita iniini.

Alhamdulillah tahun 2022 ini kita kembali bersilaturahmi, beliau berpesan tujuan dari Safari Ramadhan ini, yang pertama adalah silaturahmi, Mudah mudahan melalui Safari Ramadhan ini kita semua dipanjangkan umurnya, allah berikan kesehatan lahir dan batinbatin, dan terkhusus masyarakat Kecamatan Sosa Julu Menjadi Kecamatan yang maju terus mendorong dan mendukung pemerintah dalam menyukseskan pembangunan dengan menciptakan suasana kondusif dan nyaman, sehingga pemerintah dapat bekerja dengan maksimal dalam mewujudkan masyarakat Sosa Julu yang semakin bercahaya.

Selanjutnya, kedua tujuan safari Ramadhan ini tentu kita ingin menggali perkembangan informasi, atau problematika Yang ada ditengah tengah masyarakat, jika ingin menyampaikan keluhannya seputar kesehatan, terkait bencana, tentang dokumen kependudukan, Bagi yang ingin mengetahui proses dan syarat mendaftarkan kartu Prakerta, mencari lapangan kerja keterampilan bisa berkoordinasi dengan ibu kadis masing-masing yang ingin kita sampaikansampaikan. Inilah kami yang ada disini, kami ini bukan pemimpin, karena kami ini pelayanan di kabupaten palaspalas, saya sendiri melayani di dinas sosial Kabupaten palas.

Kemudian yang ketiga, pada kesempatan ini Melalui sekretariat daerah, bagian kesra Akan membagikan dan menyerahkan ambal kebeberapa Masjid, dengan harapan dapat bermanfaat, jangan dilihat dari besar dan nilainya, tapi lihatlah dengan hati dan semangat Pemkab untuk berbagai kepada masyarakat.

Pada kesempatan yang sama kami sampaikan pada tahun ini kita juga menyalurkan bansos Berdasarkan keputusan bupati palas Nomor : 900/133/KPTS/ tahun 2022, kita tahun ini menggelontorkan dana Bansos untuk, imam, khatib, Bilal mayit laki laki dan perempuan, Guru mengaji dan anak yatim piatu Dengan total 2 milyar, sementara untuk Kecamatan Sosa Julu ada 340 orang penerima Dengan total nilai 59 juta.

Kita mengharapkan ini menjadi tali asihasih, sekali lagi disampaikan ini bukan gaji, bukan pamorpamor, kalau yang namanya gaji berapapun itu tetap kurang, Tapi kalau gaji dari Alloh SWT pasti berkah, ini adalah sebentuk kasih sayang  dari Plt Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht, MM, M.Si, beliau mungkin tidak dapat menyapa kita satu persatu, yang telah disebutkan diatas.

Jadi bapak ibu, hadirin semuanya beliau tidak bisa mendatangi satu persatu 303 desa, 17 Kecamatan, melalui safari Ramadhan inilah yang menyambung tali silaturah, ada tali asih melalui dinas sosial mudah mudahan ini menjadi kasih sayang, marilah kita saling mendoakan, semoga diberkahi oleh Allah SWT. Pungkas Plt Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht, MM, M.Si, yang diwakili oleh Kadis Sosial Kabupaten Palas Achmad Fauzan Nasution., S.Hi., M.P.di,.

Dikesempatan itu terlihat ketua Tim Safari Ramadhan Pemkab Palas Plt Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, Carikan.Ht, MM, M.Si, ang diwakili oleh Kadis Sosial Kabupaten Palas Achmad Fauzan Nasution., S.Hi., M.P.di, bersama rombongan juga menyerahkan bantuan kepada Bilal mayit laki laki sebanyak 19 orang, Bilal mayit perempuan sebanyak juga sebanyak 19 orang, guru mengaji sebanyak 30 orang dan guru MDA sebanyak 23 orang dengan total 125 orang

Selain itu, juga menyerahkan santunan secara simbolis kepada anak yatim piatu sebanyak 215 orang yang tersebar di kecamatan Sosa. Sesuai dengan yang telah disebutkan 125 +215 sama dengan total 340 orang. 

Dikesempatan sama Kepala Desa Hurung Jilok Dahrun Hasibuan mengatakan untuk anak yatim dari jumlah tersebut dari Desa kita sebanyak 47 orang anak yatim dan lainnya juga ada, kami juga atas nama pemerintah Desa Hurung Jilok mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten palas, yang telah memberikan bantuan bantuan tersebut diatas, semoga menjadi berkah, kita semua dapat patut beryukur atas nikmat yang telah kita terima ini, tuturnya. (Armen/AH2)

Komentar

Tampilkan

  • Tim Safari Ramadhan Palas, Kunjungi Mesjid Nurul Iman’ Kecamatan Sosa Julu
  • 0

Terkini